Kento Momota Positif Covid-19, Skuad Jepang Gagal Tanding

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 03 Januari 2021 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 40 2338131 kento-momota-positif-covid-19-skuad-jepang-gagal-tanding-36CmtvkfRW.jpg Kento Momota (Foto: Instagram Kento Momota)

TOKYO – Tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota, dinyatakan positif terpapar Virus Corona (Covid-19). Hal ini disampaikan oleh media Jepang, NHK, pada Senin (3/1/2020) malam WIB.

Momota diketahui mengidap Covid-19 setelah melakukan tes PCR di Bandara Narita. Sebelum ini, Momota telah berkumpul dengan pemain perwakilan Jepang lainnya di National Training Center di Kita-ku, Tokyo.

Imbas dari hal ini, maka Timnas Bulu Tangkis Jepang pun harus membatalkan diri dari keikutsertaan mereka di turnamen mendatang. Padahal, mereka tengah mempersiapkan diri untuk keberangkatan ke Bangkok, guna melakoni Thailand Open 2021.

Baca juga: Ahsan/Hendra Bakal Tampil Beda di 2021

Tim Bulu Tangkis Jepang

Selain tak akan berlaga di ajang Thailand Open, para pemain Jepang juga diragukan untuk bisa ikut serta dalam gelaran BWF World Tour Finals yang bakal berlangsung pada pengujung Januari 2021.

Para pemain Jepang pasalnya harus melakukan karatina karena mereka dianggap telah menjalin kontak dengan Momota. Asosiasi Bulu Tangkis Jepang tak ingin mengambil risiko dan lebih memilih untuk tidak ikut serta dalam gelaran Thailand Open 2021.

Momota sendiri sebenarnya belum lama comeback ke lapangan bulu tangkis, yakni pada Desember 2020. Momota telah menepi selama hampir satu tahun menepi dari lapangan karena cedera parah akibat kecelakaan mobil di Malaysia.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini