Share

Status Cadangan di MotoGP 2021 Tak Buat Pengelola Sirkuit Mandalika Ambil Pusing

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 26 Desember 2020 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 26 38 2334194 status-cadangan-di-motogp-2021-tak-buat-pengelola-sirkuit-mandalika-ambil-pusing-xRr2qtKZcw.jpg Menpora RI, Zainudin Amali, saat mengunjungi Sirkuit Mandalika. (Foto: Kemenpora RI)

JAKARTA – Chief Strategic and Communication Officer Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Happy Harinto, memberi komentar soal status cadangan Indonesia untuk menjadi tuan rumah gelaran MotoGP 2021. Happy Harinto memastikan bahwa MGPA tak mengambil pusing soal kondisi tersebut.

Sebagaimana diketahui, pihak Dorna Sports selaku promotor MotoGP telah merilis jadwal sementara untuk balapan 2021. Hasilnya, Indonesia hanya berada dalam daftar cadangan, bersama Rusia dan juga Portugal.

Pengerjaan Sirkuit Mandalika

Padahal, Indonesia sendiri sudah mempersiapkan diri untuk bisa menggelar balapan motor grand prix paling bergengsi tersebut. Rencananya, balapan itu akan digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Hingga kini, proses pengerjaan Sirkuit Mandalika pun masih terus berlangsung.

BACA JUGA: Demi Indonesia, Dorna Bakal Korbankan Seri MotoGP di Spanyol?

Tetapi, pihak Dorna Sports ternyata masih meletakkan Indonesia dalam daftar cadangan. Mendapati kondisi tersebut, pihak MGPA yang menjadi pengelola MotoGP Indonesia pun mencoba tetap tenang dan tetap bekerja keras untuk menyelesaikan konstruksi di Sirkuit Mandalika.

Sirkuit Mandalika

Sembari merampungkan pengerjaan sirkuit, Happy mengatakan bahwa pihak akan menantikan jadwal resmi dari pihak MotoGP untuk musim 2021. Happy juga menegaskan bahwa MGPA yang bertindak sebagai mitra MotoGP siap menggelar balapan di Sirkuit Mandalika pada tahun depan.

“Kan sudah jelas di situ ada kalender sementara. Jadi, kami di sini mengikuti saja,” ucap Happy saat dihubungi Okezone.

“Kalau Dorna bilang provisional calendar artinya ya masih kalender sementara, jadi kita tunggu saja dari Dorna, ikuti beritanya dari mereka juga. Tetapi yang jelas bahwa kami MGPA ini adalah mitra dari Dorna,” lanjutnya.

“Kita bisa melihat sendiri statement-nya Dorna yang terakhir seperti apa, ya begitulah adanya. Tidak ada yang dilebihkan tidak ada yang dikurangi,” sambung Happy.

Sirkuit Mandalika

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, memang belum lama ini mengeluarkan pernyataan terkait status Indonesia seabgai tuan rumah MotoGP 2021. Meski kini hanya berstatus cadangan, tetapi Ezpeleta tak menampik kemungkinan adanya perubahan pada kalender resmi nanti.

“Seperti yang disebutkan, ada kemungkinan bahwa perubahan terjadi pada kalender sementara dan setelah kami memiliki gambaran yang lebih jelas, tentu saja tergantung pada konstruksi dan pengujian, kami dapat mulai mendiskusikan kemungkinan tanggal untuk Grand Prix pada 2021,” ucap Ezpeleta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini