Ezpeleta: Penting Tetap Miliki Valentino Rossi di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 38 2332840 ezpeleta-penting-tetap-miliki-valentino-rossi-di-motogp-nXQ5kLBsl6.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

MADRID – CEO Dorna Sports (promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, membicarakan pentingnya kehadiran Valentino Rossi untuk kejuaraan MotoGP. Karena itu, Ezpeleta berusaha keras menjaga Valentino Rossi agar tetap berada di ajang tersebut.

Valentino Rossi memang telah menjadi sosok penting di ajang MotoGP. Ia telah memainkan peran besar dan begitu panjang dengan berkarier sebagai pembalap profesional.

Valentino Rossi

Tak ayal, sosoknya pun dipandang bak ikon di MotoGP saat ini. Ada banyak pencinta MotoGP yang selalu menantikan aksi pembalap berjuluk The Doctor tersebut di setiap balapannya.

BACA JUGA: Valentino Rossi Tahu Awal Penderitaan Yamaha di MotoGP

Tetapi, kehadiran Rossi di pentas MotoGP kini mulai diragukan bisa terus bertahan lama. Sebab, ia kini memasuki usia yang tak muda lagi. Pada Februari 2021, Rossi genap berusia 42 tahun.

Meski begitu, Rossi sudah memastikan tetap balapan di MotoGP 2021. Meski terpental ke tim satelit Yamaha, yakni Petronas, juara dunia sembilan kali itu tetap menunjukkan animo besar untuk menjalani balapan di MotoGP.

Ezpeleta sendiri menyambutnya dengan gembira. Ia merasa keputusan Rossi untuk tetap melanjutkan karier panjangnya di dunia MotoGP akan sangat penting untuk kejuaraan tersebut.

"Seperti yang selalu saya katakan, saya sangat menghormati apa yang dilakukan Valentino Rossi. Dia sangat penting untuk kejuaraan, baik untuk apa yang telah dia lakukan dan untuk apa yang masih dia lakukan,” ujar Ezpeleta, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (23/12/2020).

Valentino Rossi

“Saya pikir negosiasi panjang antara Rossi, Yamaha, dan Petronas didikte oleh keinginan untuk memiliki motor yang kompetitif,” lanjutnya.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya sangat menghormati apa yang dilakukan Valentino, dia pasti akan bekerja dengan Yamaha dan Petronas untuk menjadi kompetitif. Penting untuk tetap memiliki Valentino di paddock apa pun perannya,” tukas Ezpeleta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini