Prihatin Lihat Marquez Cedera, Redding Ingatkan Pentingnya Jaga Kesehatan

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2020 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 38 2324702 prihatin-lihat-marquez-cedera-redding-ingatkan-pentingnya-jaga-kesehatan-OBruGVq6cM.jpg Scott Redding dan Marc Marquez. (Foto: Motorsports)

CERVERA – Mantan pembalap MotoGP, Scott Redding, memberi dukungan serta nasihat kepada Marc Marquez yang kini tengah berjuang menyembuhkan cedera pada lengan kanannya. Ia mengingatkan Marquez untuk selalu menjaga kesehatan karena hal itu sangat mahal harganya.

Marquez kini memang tengah didera cedera hebat pada lengan kanannya. Proses penyembuhan yang tak berjalan lancar membuat The Baby Alien -julukan Marquez- harus menjalani operasi ketiga.

Marc Marquez

Operasi itu berlangsung di salah satu rumah sakit di Madrid, Spanyol, pada 4 Desember 2020. Dengan operasi ini, Marquez dinilai punya peluang untuk absen lebih lama lagi dari pentas MotoGP.

BACA JUGA: Rebahan di Kapal, Francesca Sofia Novello dan Valetino Rossi Mesra Banget

Sebab, proses pemulihan cederanya diperkirakan memakan waktu hingga enam bulan. Dengan begitu, Marquez yang sudah absen sejak seri kedua MotoGP 2020 hingga akhir musim ini pun takkan kembali ke atas lintasan setidaknya hingga Juni 2021.

Melihat kondisi ini, Redding pun merasa prihatin. Runner-up Kejuaraan Superbike Dunia itu pun mendoakan Marquez untuk bisa segera pulih kembali. Ia sendiri yakin bahwa Marquez bakal pulih lagi dan tampil kompetitif karena dirinya adalah seorang pejuang sejati.

Hal itu telah diketahui betul oleh Redding yang mencicipi persaingan langsung dengan Marquez selama beberapa tahun di MotoGP. Pembalap asal Inggris itu tercatat selama lima tahun balapan bersama Marquez di kelas premier, yakni mulai 2014 hingga 2018.

Di tengah dukungannya, Redding juga menyampaikan beberapa pesan bernada nasihat kepada Marquez. Ia mengingatkan Marquez untuk selalu menjaga kesehatan karena begitu mahal harganya, termasuk untuk seorang pembalap.

Scott Redding

“Semoga proses pemulihanmu berjalan baik, kawan. Hidup itu panjang. Kesehatan itu penting. Anda adalah seorang pejuang,” tulis Redding dalam unggahan Marquez di akun Instagram resminya, @marcmarquez93.

Nasihat Redding tentu saja berkenaan dengan aksi Marquez yang sempat nekat menjalani balapan di MotoGP Andalusia 2020 padahal dalam kondisi baru beberapa hari menjalani operasi. Aksi nekatnya itu pun telah berujung ke kondisinya yang tak bisa balapan sampai saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini