Pembalap Ini Tak Mau Marc Marquez Absen Terlalu Lama

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 38 2322273 pembalap-ini-tak-mau-marc-marquez-absen-terlalu-lama-8wesOq6GpQ.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

ROMA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mendoakan Marc Marquez (Repsol Honda) agar segera pulih dari cedera. Dia yakin Marquez akan menjadi lebih kuat saat kembali membalap di MotoGP 2021.

Marquez tengah menjalani masa tersulitnya sebagai pembalap. Setelah kecelakaan parah pada balapan pembuka musim 2020 di Sirkuit Jerez, Marquez harus absen sampai sekarang karena lengan kanannya patah.

Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

Marquez langsung menjalani operasi setelah kecelakaan. Akan tetapi, proses pemulihan Marquez tidak berjalan lancar karena pelat di lengan kanannya rusak sehingga operasi kedua pun harus dilakukan.

Operasi kedua membuat waktu kembalinya Marquez pun mundur. Marquez diprediksi akan kembali pada balapan pamungkas musim ini, MotoGP Portugal 2020, tetapi itu tidak terjadi.

Marquez memilih absen demi tampil maksimal di MotoGP 2021. Akan tetapi, proses pemulihan Marquez lebih lambat daripada perkiraan sehingga operasi ketiga pun dilakukan di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol, Jumat 4 Desember 2020.

BACA JUGA: Marc Marquez Akan Lebih Kuat saat Pulih dari Cedera

Marquez menerima pelat baru untuk menggantikan yang lama. Selain itu, ada pencangkokan tulang krista iliaka untuk mempercepat pertumbuhan tulang Marquez yang patah.

Operasi ketiga berjalan selama delapan jam dan tanpa kendala. Akan tetapi, Marquez kemungkinan besar akan melewatkan beberapa balapan pada awal musim depan. Sebab, The Baby Alien –julukan Marquez– dikabarkan butuh waktu enam bulan untuk pulih total.

Morbidelli pun prihatin dengan kondisi Marquez saat ini. Sebagai sesama pembalap, Morbidelli paham, bahwa ini adalah masa yang sulit bagi Marquez. Dia pun berharap Marquez akan melewati masa sulit ini dengan baik sehingga bisa tampil bersama para pembalap lain dalam balapan.

“Saya sangat bersimpati pada apa yang dilalui oleh dilalui Marc (Marquez) dalam beberapa bulan terakhir. Saya pikir, itu merupakan hal paling rumit dalam kariernya karena cedera ini sama pentingnya dengan yang terjadi di Jerez pada musim panas,” ujar Morbidelli, mengutip dari GP One, Sabtu (5/12/2020).

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

"Bagaimanapun, saya berharap dia akan segera melewatinya dengan cara terbaik. Saya yakin saat dia kembali ke trek, dengan kami semua pembalap, dia akan sekuat yang kami tahu,” tuturnya.

Saat Marquez absen, Honda akan bertumpu pada kemampuan pembalap anyar mereka, Pol Espargaro. Alhasil, beban besar ada di pundak Pol yang baru direkrut Honda dari KTM Red Bull.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini