Bradl Gantikan Marquez Hampir Semusim, Ayah Lorenzo Takjub

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 38 2320088 bradl-gantikan-marquez-hampir-semusim-ayah-lorenzo-takjub-xAoXYWLST9.jpg Marc Marquez dan Stefan Bradl. (Foto: Instagram/@stefanbradl6)

PALMA – Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, terkesan menyaksikan aksi Stefan Bradl di sepanjang MotoGP 2020. Harus bekerja keras menggantikan Marc Marquez, Bradl dinilai berhasil menunjukkan kinerja yang apik.

Di musim 2020, Bradl yang berstatus test rider atau pembalap penguji Honda memang mendapatkan tugas berat. Ia harus mengambil alih pekerjaan Marquez untuk balapan di MotoGP 2020. Hal ini dilakukan karena Marquez didera cedera parah.

Stefan Bradl

Bradl pun mulai diturunkan Honda pada seri ketiga MotoGP 2020 yang bertajuk GP Republik Ceko. Sejak saat itu, ia terus tampil hingga seri terakhir yang bertajuk MotoGP Portugal 2020.

BACA JUGA: Marc Marquez Ungkap Kenapa Ada Gambar Semut di Helm Miliknya

Selama tampil total di 12 seri ini, Bradl pun menunjukkan penampilan yang beragam. Mulai dari kesulitan di awal-awal hingga akhirnya Bradl bisa menunjukkan perkembangan sampai menuai hasil manis.

Mendapati kondisi ini, Chicho merasa takjub. Sebab, ia menyadari bukan pekerjaan mudah bagi Bradl untuk melakukan pekerjaan The Baby Alien -julukan Marquez. Karena itu, Chicho pun memuji penampilan Bradl.

“Soal Bradl, saya punya pandangan tersendiri. Dia adalah pembalap yang menggantikan Marc Marquez dari balapan ketiga. Bertahun-tahun yang lalu, saya berbicara dengan anggota timnya ketika dia berada di LCR dan mereka mengatakan Bradl adalah seorang pembalap yang sama sekali tidak suka bekerja,” ujar Chicho, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (2/12/2020).

“Tapi musim ini, dia membalap hampir setiap Minggu dan ini meningkatkan performa Anda, dia adalah juara dunia dan dia masih dalam usia yang bagus,” lanjutnya.

Marc Marquez

“Balapan setiap Minggu membawanya ke momen di mana dia merasa kuat dan motornya merespons dengan baik. Dia mampu menjalani akhir pekan yang baik, dia mampu melakukannya. Dia adalah seorang pembalap yang berada di MotoGP dan di tim resmi,” tutur Chicho.

Bradl sendiri mengakui bahwa menggantikan Marquez di MotoGP bukanlah hal yang mudah. Ada banyak tekanan yang dirasakan karena Marquez sendiri karena statusnya yang seorang juara dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini