Posisi Putranya di Yamaha Direbut Crutchlow, Ayah Lorenzo Beri Tanggapan

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 38 2320047 posisi-putranya-di-yamaha-direbut-crutchlow-ayah-lorenzo-beri-tanggapan-Ch3mFv0by8.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: MotoGP)

PALMA – Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, tak tinggal diam melihat keputusan Yamaha mengganti peran putranya dengan Cal Crutchlow untuk posisi test rider atau pembalap penguji. Menurut Chicho, Crutchlowsendiri belum teruji untuk menjadi seorang pembalap tes.

Yamaha memang memilih tak memperpanjang kontrak Lorenzo untuk menjadi pembalap penguji. Dengan begitu, kerja sama Yamaha dengan Lorenzo hanya bertahan satu tahun dan berakhir pada penghujung musim 2020.

Jorge Lorenzo

Kabarnya, langkah ini diambil karena Yamaha kurang puas dengan kinerja Lorenzo dalam tes terakhir yang dijalani. Di tes resmi MotoGP yang berlangsung di Portugal, Lorenzo memang diketahui tak mencatatkan waktu yang baik. Ia berada di urutan terbawah dalam tes yang diikuti para pembalap penguji tersebut.

BACA JUGA: Crutchlow Pensiun, Miller dan Bos LCR Honda Sedih

Karena itu, Yamaha pun memilih merekrut Crutchlow yang juga memang belum menemukan tim baru usai dipastikan dilepas LCR Honda. Mendapati kondisi ini, Chicho pun memberi komentar.

Menurut Chicho, keputusan Yamaha merekrut Crutchlowbelum bisa sepenuhnya dibilang tepat. Sebab, kemampuan pembalap asal Inggris itu dalam melakukan pengujian bersama Honda juga belum benar-benar teruji.

Kini, Chicho pun hanya bisa menantikan apakah Crutchlow bisa memenuhi semua janjinya kepada Yamaha soal pekerjaan sebagai test rider. Pekerjaan itu tentu saja akan dimulai pada tes pramusim yang berlangsung 2021.

“Yamaha telah merekrut satu-satunya pembalap Honda yang belum berkembang sebagai pembalap tes,” ujar Chicho, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (2/12/2020).

Cal Crutchlow

“Masih harus dilihat apakah semua keuntungan yang dibicarakan Crutchlow ketika dia menjadi penguji akan benar-benar terbukti,” lanjutnya.

“Saya pikir dia sangat senang dengan Yamaha, bahwa mereka akan menanggapinya dengan sangat serius dan dia akan bekerja,” tukas Chicho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini