Alex Marquez Prediksi MotoGP 2021 Bakal Lebih Seru

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 01:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 38 2319836 alex-marquez-prediksi-motogp-2021-bakal-lebih-seru-BKWPDBcBr2.jpg Alex Marquez (Foto: motogp.com)

ANDORRA – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, memberikan prediksi mengenai persaingan di MotoGP musim 2021. Alex memprediksi bahwa MotoGP 2021 bakal berjalan lebih sengit, terutama dengan kembalinya Marc Marquez.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2020 memang berjalan seru dan menarik. Bahkan di MotoGP 2020 sempat muncul lima pembalap yang mempunyai peluang besar menjadi juara dunia, lantaran memiliki margin sangat dekat.

Akan tetapi perburuan titel juara dunia MotoGP 2020 sudah berakhir di seri Valencia pada akhir pekan kemarin. Ya, pembalap Tim Suzuki Ecstar, yakni Joan Mir, berhasil keluar sebagai kampiun MotoGP musim ini.

Infografis MotoGP 2020

Mir pun berhasil menyudahi penantian panjang Tim Suzuki untuk bisa melihat pembalapnya menjadi juara dunia MotoGP. Ya, terakhir pembalap Tim Suzuki yang merasakan manisnya titel juara dunia adalah Kenny Roberts Jr pada MotoGP 2000.

Baca Juga: Hanya Butuh Semusim bagi Alex Marquez untuk Pahami Motor Honda

Meski begitu keberhasilan Mir jadi juara dunia MotoGP 2020 dinilai tidak begitu mengesankan. Pasalnya Marquez yang berhasil mendominasi MotoGP dalam beberapa tahun terakhir harus absen sepanjang musim ini karena cedera patah tangan kiri.

Beberapa pengamat bahkan ragu apabila Mir mampu kembali meraih kesuksesan di MotoGP 2021. Terlebih ada potensi besar bahwa The Baby Alien –julukan Marquez– bakal kembali berpartisipasi dalam kejuaraan dunia.

Alex pun coba memberikan pandangannya soal seperti apa jalannya persaingan di MotoGP 2021. El Pistolero –julukan Alex– memiliki keyakinan besar bahwa MotoGP musim depan bakal berjalan lebih sengit ketimbang tahun ini.

Alex Marquez

“Pada kejuaraan dunia tahun depan, Marc akan kembali. Jadi saya merasa bahwa segalanya akan kembali sulit dan akan lebih sulit dibandingkan kejuaraan dunia tahun ini,” jelas Alex, seperti disadur dari Marca, Rabu (2/12/2020).

Baca Juga: Alex Bicara soal Kondisi Marquez di Tengah Panasnya Isu Operasi Ketiga

“Di MotoGP segalanya mungkin dan Anda hanya perlu percaya. Itu (Mir juara MotoGP) contoh bagus untuk pembalap lain dari Moto2, bahwa di MotoGP jika Anda bekerja keras, jika Anda memiliki motor yang tepat, Anda juga bisa menjadi juara dunia,” lanjut pembalap berusia 24 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini