Hadapi Jones Jr, Mike Tyson Miliki Berat Badan Teringan sejak 23 Tahun Terakhir

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 43 2318223 hadapi-jones-jr-mike-tyson-miliki-berat-badan-teringan-sejak-23-tahun-terakhir-ke0t3dlgdy.JPG Mike Tyson vs Roy Jones Jr. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Para penikmat tinju dunia bakal disuguhkan tontonan menarik pada akhir pekan ini, tepatnya pada Minggu (29/11/2020) pukul 13.00 WIB. Tontonan menarik itu adalah bakal bertarungnya Mike Tyson melawan Roy Jones Jr di sebuah pertarungan ekshibisi di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat.

Pertarungan melawan Jones merupakan pertama kalinya bagi Tyson untuk naik ke ring tinju lagi setelah memutuskan pensiun 15 tahun yang lalu. Tentu momen kembalinya sang mantan juara dunia tinju kelas berat itu sangatlah ditunggu-tunggu.

Menariknya, dalam pertarungan melawan Jones nanti, Tyson bakal berada di berat badan teringannya semenjak 23 tahun silam. Menurut laporan dari Sportbible, Minggu (29/11/2020), tepatnya saat ini Tyson memiliki berat tubuh sebesar 220 pon atau sekira 99,7 kilogram.

Baca Juga: Jelang Hadapi Jones, Mike Tyson Perlihatkan Kekuatan yang Tak Biasa

Mike Tyson vs Roy Jones Jr

Berat 99,7 kilogram terakhir kali dialami Tyson saat menghadapi pertarungan ulang melawan Evander Holyfield. Momen di mana ketika Tyson menggigit telingan Holyfield yang sangat melegenda pada 1997 tersebut.

Tentu menarik melihat apakah dengan berat badannya yang sedikit ringan tersebut akan mampu membantu Tyson menghadapi Jones nanti. Jones pun hanya berbeda tipis berat badannya dengan Tyson.

Berat badan Jones tepatnya 210 pon atau sekira 95 kilogram. Jelas lebih berat Tyson yang mungkin saja akan sedikit menguntungkannya di pertarungan nanti.

Pertarungan antara Tyson melawan Jones Jr memang menjadi sebuah laga yang sangat dinanti-nantikan tahun ini. Tyson sebelumnya sudah menggoda beberapa kali bahwa ia ingin kembali ke atas ring tinju.

Akan tetapi, dengan usia Tyson yang sudah menginjak 54 tahun, sulit untuk membuatnya dapat bertarung lagi di atas ring. Namun, kini pertarungan Tyson tersebut sudah mendapatkan lampu hijau oleh Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAC).

Mike Tyson vs Roy Jones Jr

Akan tetapi dengan suatu persyaratan, di mana pertarungan berpotensi dihentikan apabila salah satu dari Tyson atau Jones mengalami cedera yang parah. Jika ada yang cedera, maka pertarungan tersebut bisa dihentikan oleh wasit.

Tentu peraturan tersebut cukup ditolak oleh sebagian pihak, terutama oleh para pencinta tinju. Pasalnya, aturan tersebut membuat banyak pihak meragukan bahwa pertarungan antara Tyson melawan Jones bakal berlangsung sengit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini