Beri Klarifikasi, Promotor Pastikan Mike Tyson vs Jones Jr Bisa Menang KO

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 43 2318005 beri-klarifikasi-promotor-pastikan-mike-tyson-vs-jones-jr-bisa-menang-ko-7dHAlT92ou.jpg Mike Tyson dan Roy Jones Jr. (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Promotor duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr akhirnya memberi tanggapan soal beragam aturan yang dipandang aneh untuk pertarungan itu. Pihak Triller (promotor duel tersebut) yang diwakili oleh Ryan Kavanaugh memastikan bahwa aturan soal tak boleh menang secara knockout (KO) tak dilarang.

Sebelumnya, aturan dari Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAS) soal dilarangnya Tyson dan Jones Jr untuk menang KO saat berhadapan dalam pertarungan ekshibisi sempat santer terdengar. Tentu saja, banyak pihak mempertanyakan aturan ini karena dinilai akan memengaruhi keseruan dari duel tersebut.

Mike Tyson

Tetapi, Kavanaugh mempertegas bahwa tak ada larangan bagi kedua pertarung untuk menang secara KO. Ia tak hanya meluruskan soal aturan ini.

BACA JUGA: Pelatih Jones Jr Pandang Remeh Mike Tyson Jelang Duel

Kavanaugh juga menyatakan bahwa pertarungan delapan ronde ini juga akan mengumumkan pemenang. Pihak WBC yang akan melakukan penilaian dan menentukan pemenang dari duel tersebut.

Dengan kondisi ini, duel Tyson dan Jones Jr pun dipastikan bakal berlangsung seru dan menarik. Duel ini akan tersaji di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu 29 November 2020 mulai pukul 13.00 WIB.

Bagi kedua petarung, duel ini akan menjadi momen comeback untuk keduanya. Sebab, Tyson dan Jones Jr sudah pensiun cukup lama.

“Akan ada kemungkinan KO di duel itu dan ada pemenang. Orang yang menyebut tidak ada pemenang dan tidak ada juri di duel itu memiliki agenda lain serta tidak mengerti apa yang terjadi,” ujar Kavanaugh, sebagaimana dikutip dari Sky Sports, Sabtu (28/11/2020).

Roy Jones Jr

“WBC akan melakukan penilaian dalam duel tersebut. Untuk lebih jelas. Kami tidak menggunakan aturan CSAC dalam menentukan pemenang,” lanjutnya.

“WBC yang akan melakukan penilaian dan pemenang akan ditentukan berdasarkan penilaian tersebut. Hasil di duel ini tidak akan ditambahkan ke catatan pertarungan dua petinju tersebut. Kami mohon maaf atas ketidakjelasan ini,'' tukas Kavanaugh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini