Pelatih Jones Jr Pandang Remeh Mike Tyson Jelang Duel

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 43 2317930 pelatih-jones-jr-pandang-remeh-mike-tyson-jelang-duel-oHkGpcMZh5.jpg Mike Tyson. (Foto: Instagram/@miketyson)

LAS VEGAS – Pelatih Roy Jones Jr, Tom Yankello, memandang remeh Mike Tyson. Ia yakin Jones Jr bisa memenangkan duel ekshibisi melawan Tyson pada esok siang karena dipandang unggul dalam beberapa hal.

Pandangan remeh Yankello dengan Tyson muncul mengingat mengabaikan Tyson sudah cukup lama tak bertarung di atas ring tinju. Pertarungan terakhir si Leher Beton -julukan Tyson- dijalani pada 15 tahun lalu.

Mike Tyson dan Roy Jones Jr

Tepatnya, pada 11 Juni 2005, Tyson dihadapkan dengan Kevin McBride di atas ring tinju. Duel pamungkas ini pun harus berakhir menyedihkan untuk Tyson yang kalah dari McBride.

BACA JUGA: Timbang Badan Mike Tyson dan Roy Jones Jr Jelang Duel, Iron Mike Lebih Besar

Dalam hal ini, Jones Jr memang unggul dari Tyson. Sebab, ia terakhir kali menjalani duel di atas ring tinju pada dua tahun lalu. Tepatnya, Jones melakukan pertarungan terakhirnya pada 8 Februari 2018 dengan melawan Scott Sigmon.

Dalam pertarungan itu, Jones Jr pun menuai hasil manis. Ia berhasil memgalahkan Scott Sigmon dengan kemenangan unanimous decision (UD).

Dengan kondisi ini, Yankello yakin Jones Jr akan jauh lebih siap menghadapi comeback ke atas ring tinju lagi ketimbang Tyson. Kini, ia tak sabar menyaksikan penampilan pertarungnya melawan Tyson di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu 29 November 2020 mulai pukul 13.00 WIB.

"Mike Tyson adalah petinju kelas berat yang kecil, dia tidak seperti Roy Jones yang memiliki postur besar. Jones sedikit lebih tinggi,” ujar Yankello, sebagaimana dikutip dari Boxing Scene, Sabtu (28/11/2020).

Roy Jones Jr

"Mike telah bertarung melawan kelas berat sepanjang hidupnya, dia melawan seorang pria di sini dengan keahlian yang lebih fleksibel daripada siapa pun yang pernah dia lawan,” lanjutnya.

“Bisa dibilang, dia melawan atlet terhebat yang pernah memakai sarung tangan juga. Mike membenturkan pikiran orang dengan apa yang dia lakukan pada era 80-an dan 90-an dan mereka agak lupa tentang berapa lama dia berada di luar ring,” tukas Yankello.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini