Timbang Badan Mike Tyson dan Roy Jones Jr Jelang Duel, Iron Mike Lebih Besar

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 43 2317894 timbang-badan-mike-tyson-dan-roy-jones-jr-jelang-duel-iron-mike-lebih-besar-84Rn9TjGDa.jpg Mike Tyson. (Foto: Instagram/@miketyson)

LAS VEGAS – Duel Mike Tyson dan Roy Jones Jr di atas ring tinju akan segera tersaji. Tepatnya, duel akan berlangsung pada Minggu 29 November 2020 siang WIB. Jelang duel tersebut, Mike Tyson dan Roy Jones Jr pun sudah melakukan prosesi timbang badan.

Hasilnya, Tyson memiliki bobot badan yang lebih besar dari Jones. Sebagaimana diwartakan Talksport, Sabtu (28/11/2020), Tyson tercatat memiliki berat sebesar 220,4 lbs atau setara 99,7903 kilogram.

Mike Tyson dan Roy Jones Jr

Iron Mike -julukan Tyson- lebih kuat 10 lbs atau setara 4,5359 kilogram dari Jones Jr. Sebab, berat Jones Jr tercatat sebesar 210 lbs atau 95,2544 dalam kilogram saat menjalani prosesi timbang badan pada Sabtu (28/11/2020) malam waktu setempat.

BACA JUGA: Jadwal Pertarungan Mike Tyson Melawan Jones Jr

Dengan bobot berat ini, Tyson dinilai perlu memulai duel dengan cepat dan berusaha menghentikan lawannya yang lebih ringan. Tyson sendiri optimis dan sangat bersemangat bisa mengalahkan Jones.

"Saya akan melempar pukulan. Saya akan langsung berlari ke arahnya,” ujar Tyson usai prosesi timbang badan tersebut.

Tak kalah bersemangat dari Tyson, Jones Jr juga siap menunjukkan penampilan terbaiknya dalam due tersebut. Meski dibayangi aturan yang berbeda, Jones Jr tetap yakin duel ini akan menjadi pertarungan berdarah.

“Saya suka olahraga, saya dibuat untuk ini. Ini adalah kesempatan untuk membuktikan bahwa pandangan orang salah. Saya siap untuk menaklukkan dunia. Ini akan jadi pertarungan berdarah,” ujar Jones Jr.

Duel antara Tyson melawan Jones Jr sendiri dijadwalkan bakal berlangsung di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu 29 November 2020 mulai pukul 13.00 WIB. Ini pun menjadi duel comeback bagi keduanya.

Mike Tyson

Pasalnya, Tyson sendiri terakhir kali bertarung di atas ring tinju pada 11 Juni 2005 dengan meladeni perlawanan dari Kevin McBride. Dalam duel tersebut si Leher Beton –julukan lain Tyson– harus mengakui kemenangan lawannya.

Sementara bagi Jones Jr, duel melawan Tyson juga menjadi yang pertama kali sejak terakhir kali bertarung pada 8 Februari 2018. Dalam pertarungan itu, Jones Jr berhasil mengalahkan lawannya, yakni Scott Sigmon, dengan kemenangan unanimous decision (UD).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini