Evander Holyfield Condong Dukung Mike Tyson ketimbang Jones Jr

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 43 2317767 evander-holyfield-condong-dukung-mike-tyson-ketimbang-jones-jr-1OwDf38Ert.jpg Mike Tyson (Foto: Reuters)

GEORGIA – Legenda tinju dunia, Evander Holyfield, mencoba memprediksi pertarungan antara Mike Tyson vs Roy Jones Jr dalam laga eksebisi. Pertarungan tersebut akan tersaji di Staples Center, Los Angeles, Minggu 29 November 2020 pagi WIB.

Holyfield yang dua kali memenangi duel kontra Tyson ternyata memberi sedikit dukungan kepada rivalnya tersebut. Namun begitu, ia juga tidak akan yakin bahwa Tyson akan mampu memenangi pertarungan tersebut dengan mudah.

Mike Tyson

Sebab, berdasarkan analisisnya, Jones Jr juga memiliki keunggulan pada kecepatan tangan dan pukulan yang keras. Sementara, Tyson punya keunggulan dari sisi kekuatan fisik yang bisa saja menentukan segalanya pada laga kali ini.

“Roy Jones memiliki tangan yang lebih cepat, tetapi Mike memiliki pukulan yang lebih keras. Itu akan tergantung pada seberapa baik kondisi para petarung,” ungkap Holyfield, mengutip dari Talk Sport, Sabtu (28/11/2020).

Baca juga Ikut Komentari Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr, Mayweather: Ini Sangat Menarik!

“Jika mereka meningkatkan kekuatan, saya tahu Mike Tyson memiliki keunggulan di sana dan dapat mengalahkannya, tetapi Roy Jones juga memiliki kecepatan,” tambahnya.

“Jadi, bagaimanapun, ada beberapa keuntungan di kedua sisi. Mike lebih dari sekadar petarung jalanan atau petinju. Mike itu pintar,” sambung pria berusia 58 tahun tersebut.

“Saya adalah satu-satunya orang yang mengalahkannya dan menyulitkannya. Ia lebih pendek dari yang lain, tetapi ia mampu mengalahkan petinju setinggi 6 kaki,” imbuhnya.

“Mike adalah seorang murid dari pertarungan tinju. Ia seseorang bagi banyak orang di mana Anda mengharapkan yang tidak diketahui. Untuk ukuran dan beratnya, ia berjuang keras dan ia hebat,” lanjutnya.

Mike Tyson dan Holyfield

Tyson sendiri terakhir kali menjalani pertarungan di ring tinju secara profesional pada 2005 saat kalah TKO dari Kevin McBride. Sementara, Jones terakhir bertarung pada Februari 2018 dengan mengalahkan Scott Sigmon.

Menurut laporan, Tyson yang berusia 58 tahun memiliki pemasukan senilai USD10 juta atau Rp141 miliar dari laga ini. Sementra Jones Jr yang tiga tahun lebih muda dari Tyson diprediksi menghasilkan antara USD1-3 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini