Ducati Sabet Gelar Juara Konstruktor MotoGP 2020, Domenicali: Ini Hadiah!

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 38 2317705 ducati-sabet-gelar-juara-konstruktor-motogp-2020-domenicali-ini-hadiah-qhEyHLxynW.jpg Ducati memenangi gelar juara konstruktor. (Foto: Instagram/@motogp)

BOLOGNA – CEO Ducati, Claudio Domenicali, menyambut gembira kesuksesan timnya menyabet gelar juara konstruktor di MotoGP 2020. Ia menganggap gelar juara ini sebagai hadiah besar.

Ducati menyabet gelar juara konstruktor di MotoGP 2020 usai merengkuh total 221 poin. Ducati berhasil mengalahkan Yamaha dan Suzuki yang tampil cemerlang di sepanjang musim ini.

Andrea Dovizioso

Di sepanjang musim 2020, Ducati mampu merebut dua kemenangan dan delapan podium lewat penampilan enam pembalapnya, baik dari tim pabrikan dan satelit. Dua kemenangan Ducati sendiri dipersembahkan oleh Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucco.

BACA JUGA: Amankan Miller-Bagnaia, Ducati Janji Dukung Penuh Dovizioso Musim Ini

Mendapati kondisi ini, Domenicali tentu saja merasa sangat bahagia. Ia senang karena ada gelar juara yang bisa disabet timnya pada musim ini. Gelar juara ini pun terasa istimewa bagi Domenicali karena diraih dalam kondisi perlombaan yang berjalan sangat berbeda.

Ada banyak rintangan yang menghalangi jalannya balapan MotoGP 2020 karena merebaknya pandemi Covid-19. Tetapi, balapan akhirmya bisa rampung. Hal inilah yang membuat Domenicali semakin merasa senang dengan pencapaian timnya.

"Memenangkan gelar konstruktor tentunya merupakan sebuah hadiah, terutama setelah tahun yang rumit yang memaksa kami mengatasi rintangan dan situasi yang belum pernah kami hadapi sebelumnya,” ujar Domenicali, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (28/11/2020).

Danilo Petrucci

“Ini merupakan musim yang sangat istimewa, tetapi bekerja bersama dengan para teknisi kami dan semua pembalap Ducati kami telah berhasil membuat Desmosedici GP kompetitif di hampir semua trek,” lanjutnya.

“Kami meraih delapan podium dengan dua kemenangan,” tukas Domenicali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini