Alex Nilai Binder Layak Raih Rookie of the Year MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 38 2317585 alex-nilai-binder-layak-raih-rookie-of-the-year-motogp-2020-vaPOj35Liq.jpg Alex Marquez (Foto: motogp.com)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, memberikan komentar soal kegagalannya menyabet gelar Rookie of the Year di MotoGP musim 2020. Alex pun mengakui bahwa pembalap Tim KTM Red Bull, Brad Binder, memang layak meraih gelar tersebut.

Sebagaimana diketahui, Alex memang mengawali kampanyenya di MotoGP dengan performa yang kurang menjanjikan. Ya, dalam beberapa balapan awal, Alex memang terlihat kesulitan untuk bisa menjinakkan motor Tim Honda, RC213V.

Alex sendiri baru benar-benar mampu tampil mengesankan ketika menjalani balapan di MotoGP Prancis serta Aragon 2020. Pasalnya dalam dua balapan tersebut, El Pistolero –julukan Alex– berhasil mengklaim podium kedua.

infografis MotoGP

Meski begitu, Alex harus puas gagal merengkuh gelar individu Rookie of the Year MotoGP 2020. Pasalnya di klasemen akhir MotoGP 2020, Alex yang menempati posisi ke-14, harus terpaut 13 poin dengan Binder yang finis di posisi ke-11.

Baca Juga: Deretan Pembalap yang Berpisah dengan Timnya, Ada Valentino Rossi

Dengan kondisi tersebut, Binder pun berhasil dinobatkan sebagai Rookie of the Year MotoGP 2020. Selain itu, banyak yang menyebut bahwa Binder memang layak mendapatkan gelar individu tersebut.

Terlebih, Binder memang tampil perkasa bersama Tim KTM, terutama pada balapan-balapan awal di MotoGP 2020. Bahkan pembalap berkebangsaan Afrika Selatan tersebut berhasil memenangkan balapan ketika mengaspal di MotoGP Republik Ceko 2020.

Alex sendiri pun mengakui bahwa Binder memang sangat layak meraih gelar Rookie of the Year MotoGP 2020. Terlebih, Alex sendiri mengakui bahwa dirinya memang sempat melakukan dua kesalahan fatal saat tampil di MotoGP Teruel dan Valencia 2020.

“Brad layak dapat gelar debutan terbaik tahun ini, karena saya melakukan dua kesalahan, yakni di balapan kedua di Aragon dan balapan pertama di Valencia,” jelas Alex, sebagaimana dikutip dari Marca, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga: Alex Marquez Akui Sulit Maksimalkan Motor Honda di Sirkuit Portimao

“Keseimbangan tahun ini sangatlah positif, saya banyak belajar. Saya ingin memulai musim lebih baik, tapi sudah jadi kebiasaan saya memulai musim dengan lamban dan kemudian cepat di akhir,” sambungnya.

“Saya berserta dengan tim telah meraih target, kami bersenang-senang. Sebagai tambahan, saya satu-satunya pembalap (Tim Honda) yang berhasil naik podium. Jadi, ini merupakan langkah yang positif,” tuntas pembalap berusia 24 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini