Momen Diego Maradona Cium Tangan Valentino Rossi di MotoGP San Marino 2008

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 38 2316962 momen-diego-maradona-cium-tangan-valentino-rossi-di-motogp-san-marino-2008-sqgcOrxNNC.jpg Valentino Rossi dan Diego Maradona (Foto: Twitter Valentino Rossi)

MENINGGALNYA legenda Argentina, Diego Maradona, ternyata tidak hanya membuat dunia sepakbola yang bersedih, namun juga dari cabang olahraga lain, seperti balap motor MotoGP. Meski Maradona bukan seorang pembalap, namun ia adalah sosok yang dekat dan juga menyukai kejuaraan motor grand prix.

Maradona khususnya memiliki kedekatan hubungan dengan pembalap kawakan Yamaha, Valentino Rossi. Pada gelaran MotoGP San Marino 2008, Maradona pernah datang langsung ke lokasi balapan untuk menemui dan mendukung langsung Valentino Rossi.

Sebelum balapan dimulai, mantan penggawa Napoli tersebut menghampiri The Doctor untuk memberikan pelukan hangat. Bahkan, Maradona tak sungkan untuk mencium tangan Rossi seraya mendoakan kesuksesan pembalap berpaspor Italia itu sebelum mengaspal.

Baca juga: Valentino Rossi Pergi, Lin Jarvis: Tidak Ada yang Abadi

Rossi sendiri tampil menggila dalam balapan tersebut. Memulai balapan dari posisi kedua, Rossi kemudian berhasil mengambil alih tempat terdepan hingga akhirnya menjadi pemenang di rumahnya sendiri.

Selepas balapan berlangsung, Rossi pun diberi kejutan. Sebab, Maradona dibawa oleh tim Yamaha untuk menemui The Doctor di paddock. Sambil bernyanyi dan berjoget bersama, mereka merayakan kemenangan Rossi dalam gelaran MotoGP San Marino.

Rossi dan Maradona diketahui memiliki kekaguman satu sama lain. Maka, tak heran pertemuan tersebut menjadi ajang saling memuji satu sama lain. Sayangnya, Valentino Rossi saat ini tidak akan bisa lagi bertemu dengan Maradona.

Melalui akun Twitter pribadinya, Rossi mengungkapkan bahwa itu merupakan salah satu momen yang tak bisa dilupakannya dalam hidup ini. Rossi sendiri merasa sangat kehilangan Maradona, sosok yang dinilainya penuh keceriaan.

“Misano 2008, inilah yang terjadi ketika orang melihat Diego Maradona yang tak terlupakan,” tulis Rossi di akun Twitter pribadinya.

Valentino Rossi

Pada Rabu 25 November 2020, suasana duka memang tengah menyelimuti dunia sepakbola setelah Maradona mengembuskan napas terakhir. Legenda sepakbola Argentina itu meninggal dunia karena serangan jantung.

Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun. Pada usia yang sudah setengah abad lebih 10 tahun itu, Maradona memang tak berada dalam kondisi yang sehat atau baik-baik saja. Sebelum meninggal, ia juga sempat menjalani operasi untuk hematoma subdural pada awal November 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini