Rebut Gelar Rookie Terbaik di MotoGP 2020, Binder Masih Tak Percaya

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 38 2316903 rebut-gelar-rookie-terbaik-di-motogp-2020-binder-masih-tak-percaya-StkvEaytAP.jpg Brad Binder. (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap Tim KTM Red Bull, Brad Binder, berhasil menyabet status rookie terbaik pada MotoGP 2020. Mendapati hal ini, Binder tak menyangka bisa menorehkan kesuksesan pada musim debutnya.

Binder dipastikan menyabet status rookie terbaik usai menempati urutan ke-11 di klasemen akhir pembalap MotoGP 2020. Musim 2020, ia berhasil menyabet satu kemenangan. Binder pun mengoleksi total 87 poin di klasemen akhir.

Brad Binder

Untuk merebut title ini, Binder harus mengalahkan dua pembalap debutan lainnya, yakni Alex Marquez dan Iker Lecuona. Alex sendiri hanya menempati urutan ke-14 di klasemen, sementara Lecuona tercecer ke urutan 20.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Juara MotoGP 2020: Suzuki Gondol Dua Gelar

Mendapati hasil manis ini, Binder merasa takjub. Ia tak menyangkan musim debutnya di MotoGP bisa berjalan dengan sangat manis hingga membawanya memenangi titel prestisius tersebut.

Kini, Binder pun mempersiapkan diri untuk menghadapi musim lainnya di MotoGP. Pada 2021, Binder bertekad tampil jauh lebih baik agar terus memberi kontribusi besar kepada KTM.

“Itu sedikit kejutan, tapi itu hadiah yang bagus. Saya tidak percaya, tahun ini sudah berakhir! Sepertinya itu baru dimulai kemarin,” ujar Binder, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (26/11/2020).

Brad Binder

“Mari sekarang kita menunggu musim yang lebih normal pada tahun depan. Saya akan balapan di banyak trek lain untuk pertama kalinya,” lanjutnya.

“Tapi, itu akan menyenangkan. Musim depan saya harus mencoba untuk tenang dan lebih pintar,” tukas pembalap asal Afrika Selatan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini