Soal Kans Marquez Jalani Operasi Ketiga, Ini Respons Repsol Honda

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 38 2316899 soal-kans-marquez-jalani-operasi-ketiga-ini-respons-repsol-honda-xS7MD1jJxn.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

AALST – Kabar soal peluang besar Marc Marquez menjalani operasi ketiga untuk menyembuhkan cedera pada lengan kanannya tengah santer terdengar. Soal kondisi ini, pihak Honda pun akhirnya memberi komentar.

Lewat Alberto Puig yang merupakan manajer tim Repsol Honda, pihak tim mengaku belum mengetahui pasti rencana operasi ketiga Marc Marquez. Sebab, semuanya bakal dijalani beradasarkan pemeriksaan dari tim medis.

Marc Marquez

Tetapi, pihak Honda tetap mengharapkan cara penyembuhan terbaik untuk Marquez. Sebab, kesembuhannya merupakan hal terpenting bagi Repsol Honda.

BACA JUGA: Puig Akui Honda Tak Bisa Bersaing di MotoGP Tanpa Marquez

“Saya tidak dapat memberi tahu Anda sesuatu yang tidak saya ketahui, saya bukan seorang dokter dan saya tidak memiliki pengetahuan mendalam. Yang kami jelaskan adalah berdasarkan program yang sudah kami putuskan bersama dengan para dokter tentunya,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (26/11/2020).

“Kami harap semuanya berjalan dengan baik. Itu jelas merupakan proses yang lebih lambat dari yang kami harapkan dan inginkan. Tidak semuanya berjalan sesuai rencana dan tidak semua luka sembuh seperti yang Anda inginkan,” lanjutnya.

“Kami selalu berharap Marc Marquez akan kembali selama musim ini, jadi kami tidak mengatakan, ‘Sampai jumpa tahun depan". Saya berharap dalam beberapa minggu atau bulan mendatang saya akan dapat mengatakan bahwa pembalap kembali dalam performa terbaiknya,” tutur Puig.

Marc Marquez memang berpeluang besar untuk menjalani operasi ketiga untuk menyembuhkan cedera pada lengan kenannya. Keputusan soal jadi atau tidaknya menjalani operasi ketiga ini akan diumumkan pada 1 Desember 2020.

Jika jadi, Andrea Dovizioso punya peluang besar untuk menggantikan Marquez yang kemungkinan bakal absen lebih lama lagi. Sebab, proses pemulihan cedera lengan kanannya pascaoperasi kemungkinan memakan waktu yang tak sebentar.

Pihak Honda sendiri dikabarkan akan mencari pembalap pengganti Marquez jika akhirnya absen panjang usai operasi. Langkah ini diambil karena pihak Honda tak mau mengandalkan jasa pembalap pengujinya seperti di musim 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini