Puig: Pol Espargaro Bakal Tampil Kuat sejak Hari Pertama di Honda

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 38 2316898 puig-pol-espargaro-bakal-tampil-kuat-sejak-hari-pertama-di-honda-GzTap1Zcqd.jpg Pol Espargaro. (Foto: Twitter/@polespargaro)

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, yakin dengan kiprah Pol Espargaro musim depan. Puig yakin Pol akan tampil tangguh sejak hari pertama di Honda.

Musim depan, Honda memang akan kedatangan wajah baru. Ia adalah Pol Espargaro yang akan menjadi tandem Marc Marquez. Pol menggantikan peran Alex Marquez yang akan hijrah ke tim satelit Honda, yakni LCR Honda.

Pol Espargaro

Kedatangan Pol pun disambut gembira oleh Puig. Ia yakin kontribusi besar bisa diberikan pembalap asal Spanyol itu.

BACA JUGA: Pit Beirer Puas dengan Pencapaian KTM di MotoGP 2020

Sebab, selama membela Honda, Pol sendiri sudah mampu tampil gemilang. Pol mencatatkan namanya sebagai pembalap pertama yang mempersembahkan podium kepada KTM. Hal itu terjadi tepatnya di MotoGP Valencia 2018.

Kemudian pada musim 2020, Pol total berhasil merebut lima podium. Alhasil, ia pun bertengger di urutan kelima pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2020.

Puig yakin pengalaman Pol selama membela KTM bakal menjadi bekal baginya untuk mentas di MotoGP 2021 bersama Honda. Karena itu, ia yakin Honda bisa bersinar pada musim depan dengan turut mengandalkan jasa Pol.

“Pol akan datang setelah bertahun-tahun membela KTM. Dia akan memiliki pengalaman besar,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (26/11/2020).

Pol Espargaro

“Dia pastinya akan membantu kami. Dia akan menjadi kuat sejak hari pertama,” lanjutnya.

Di gelaran MotoGP 2020, Honda sendiri diketahui harus menelan pil pahit. Tanpa kehadiran Marc Marquez, Honda tak bisa bersaing memperebutkan kemenangan. Hingga akhir musim, tak ada satu pun kemenangan yang didapat tim tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini