Memble di MotoGP 2020, Puig Optimis Honda Bangkit Musim Depan

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 38 2316897 memble-di-motogp-2020-puig-optimis-honda-bangkit-musim-depan-A5t0M3kE7s.jpg Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, optimis dengan kiprah timnya pada musim depan. Ia yakin Honda bakal menebus kegagalannya di MotoGP 2020 karena Marc Marquez bakal kembali.

Di gelaran MotoGP 2020, Honda memang harus menelan pil pahit. Tanpa kehadiran Marc Marquez, Honda tak bisa bersaing memperebutkan kemenangan. Hingga akhir musim, tak ada satu pun kemenangan yang didapat tim tersebut.

Marc Marquez

Torehan terbaik Honda hanyalah finis di urutan kedua. Hal itu didapat oleh pembalap debutannya, Alex Marquez, di MotoGP Prancis dan Catalunya.

Tanpa Marquez, Honda juga tak bisa meraih satu pun gelar juara. Tetapi, kesengsaraan ini diyakini Puig bakal berakhir di MotoGP 2021. Sebab musim depan, ada banyak pembalap bertalenta yang siap membela Honda.

BACA JUGA: Gagal Berpisah dengan Manis, DallIgna Tetap Puji Performa Dovizioso di MotoGP 2020

Di tim pabrikan, Honda bakal tetap mengandalkan jasa Marquez. Ia akan bertandem dengan Pol Espargaro yang hijrah ke Honda usai membela KTM selama beberapa musim.

Sementara itu, di tim satelit, yakni LCR Honda, aka nada Takaaki Nakagami dan Alex Marquez. Nakagami sendiri berhasil menunjukkan peningkatan pesat di sepanjang musim ini, sementara Alex diyakini bakal tampil apik karena sudah punya banyak pengalaman.

“Seperti pabrik lain, ada hal-hal yang jelas-jelas tidak benar, tapi kami berusaha memperbaikinya. Mesin tahun depan dibekukan, tetapi kami senang karena kami memiliki arah untuk masa depan,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (26/11/2020).

Pol Espargaro

“Di pramusim, kami mengalami beberapa masalah dengan motor, tetapi kami berhasil menyelesaikannya entah bagaimana, mengingat situasi tahun ini dengan Marc Marquez kami tidak memiliki umpan balik 100% atas kinerja kami,” lanjutnya.

“Alex Marquez akan memiliki lebih banyak pengalaman tahun depan dan. Saya pikir kami akan siap bertarung. Marc akan kembali, Pol akan datang,” tukas Puig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini