DallIgna Senang Ducati Punya Banyak Wajah Baru di MotoGP 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 38 2316891 dalligna-senang-ducati-punya-banyak-wajah-baru-di-motogp-2021-bjxkbz4nrJ.jpg Jack Miller (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Bos Tim Ducati, Gigi Dall’Igna, mengaku senang karena timnya akan memiliki banyak wajah baru di MotoGP 2021. Kehadiran pembalap baru dan pertukaran posisi membuat Ducati akan benar-benar berubah pada musim depan.

Pada MotoGP 2021, Ducati akan kehilangan ketiga pembalap mereka yakni Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Tito Rabat. Karena itu, perubahan besar akan terjadi di skuad Ducati untuk komposisi pembalap.

Jack Miller

Untuk tempat di tim pabrikan, Ducati akan memiliki Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Keduanya naik tingkat dari Tim Pramac Ducati yang berstatus sebagai tim satelit. Miller dan Bagnaia pun akan menggantikan peran Dovizioso dan Petrucci.

Sementara itu, di skuad Tim Pramac Ducati akan ada Johann Zarco yang sebelumnya memperkuat Avintia Ducati. Zarco pun akan bertandem dengan rookie yang naik kelas dari Moto2 yakni Jorge Martin.

Baca juga DallIgna: Sudah Waktunya Luca Marini dan Bastianini Tampil di MotoGP

Pada Tim Avintia Ducati akan ada dua pembalap baru yang juga baru naik tingat ke Moto2. Mereka adalah Enea Bastianini yang merupakan juara dunia Moto2 dan bertandem dengan adik Valentino Rossi yakni Luca Marini.

Karena itu, Dall’Igna sangat menyambut baik perubahan posisi di skuad pembalap yang benar-benar berbeda dari musim sebelumnya. Ia pun mengharapkan hasil yang baik di MotoGP 2021 sama seperti musim ini.

“Kami telah berubah dari persepektif pembalap untuk 2021. Saya senang melihat pembalap baru, semoga kami bisa mendapatkan hasil yang baik,” ungkap Dall’Igna, mengutip dari Paddock-GP, Kamis (26/11/2020).

Tentu saja DallIgna berharap mereka bisa mengakhiri kompetisi musim depan seperti halnya tahun ini. Pada MotoGP 2020, Ducati keluar sebagai konstruktor terbaik setelah mengalahkan Yamaha dan Suzuki.

Francesco Bagnaia

“Senang memenangkan sesuatu yang besar musim ini. Setiap orang berusaha keras untuk mencapai hasil ini,” tambahnya.

“Untuk itulah mengapa saya sangat senang, untuk orang-orang yang terlibat dalam proyek ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini