Menang 2 Kali di MotoGP 2020, Oliveira Langsung Bidik Gelar Juara Musim Depan

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 38 2316211 menang-2-kali-di-motogp-2020-oliveira-langsung-bidik-gelar-juara-musim-depan-LePuBhC9fV.jpg Miguel Oliveira. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Tim Tech3 KTM, Miguel Oliveira, punya ambisi besar pada gelaran MotoGP 2021. Ia siap bersaing memperebutkan gelar juara pada musim depan karena sudah berhasil tampil apik di sepanjang musim 2020.

Oliveira memang tampil gemilang pada musim ini. Pembalap asal Portugal itu pun menyegel dua kemenangan di MotoGP 2020.

Miguel Oliveira

Kemenangan pertamanya didapat di MotoGP Republik Ceko 2020. Kemudian, tren positifnya berlanjut ke seri pamungkas musim ini. Balapan di tanah kelahiran, Oliveira bisa menyabet kemenangan lagi.

BACA JUGA: Pit Beirer Puas dengan Pencapaian KTM di MotoGP 2020

Semua hasil manis ini pun siap dijadikan Oliveira sebagai bekal untuk mentas di MotoGP 2021. Ia pun optimis bisa bersaing memperebutkan gelar juara karena motor KTM sendiri telah menunjukkan kinerja yang apik.

Menurutnya, motor balap KTM kini sudah bisa menunjukkan kinerja apik di setiap trek. Tak ayal, para pembalap KTM pun bisa terus bersaing memperebutkan podium.

“KTM kuat di mana-mana, tetapi perlu waktu untuk memperbaikinya. Saya siap untuk memperebutkan gelar, jelas Anda harus lebih konsisten dan sering naik podium,” ujar Oliveira, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (25/11/2020).

“Pada 2021 pertarungan akan semakin ketat. KTM dapat dikendarai dengan gaya membalap yang berbeda. Pol misalnya lebih agresif pada rem dan mampu mengerem lebih baik,” lanjutnya.

“Namun, di Portugal, kami perlu tampil lebih baik. Mungkin perbedaannya di sini adalah fakta bahwa saya bisa mengendarainya sesuka saya dan saya memiliki pegangan yang sangat baik,” tukas Oliveira.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini