Lorenzo Komentari Keputusan Aprilia Daftarkan 3 Pembalap di MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 20:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 38 2316202 lorenzo-komentari-keputusan-aprilia-daftarkan-3-pembalap-di-motogp-2021-ZrWrrrMu5D.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: MotoGP)

LUGANO Jorge Lorenzo mengomentari keputusan Aprilia mendaftarkan tiga nama pembalap untuk MotoGP 2021. Lorenzo yang sempat dikaitkan dengan Aprilia untuk menggantikan peran Andrea Iannone sendiri mengaku belum mendengar lebih lanjut soal keputusan tersebut dari pihak tim itu.

Nama Lorenzo memang masuk kandidat pengganti Iannone di Tim Aprilia untuk musim depan. Kabar ini muncul setelah Iannone dipastikan takkan balapan untuk empat tahun ke depan karena kasus doping.

Jorge Lorenzo

Tetapi, di akhir MotoGP 2020, Aprilia justru mendaftarkan dua nama test rider-nya yakni Bradley Smith dan Lorenzo Savadori untuk menggantikan Iannone. Aprilia sendiri menyatakan bahwa baru akan menentukan satu test rider yang akan mendampingi Aleix Espargaro musim depan usai tes pramusim.

BACA JUGA: Dikritik karena Tampil Buruk di Portugal, Jorge Lorenzo Beri Pembelaan

Kondisi ini tentu saja menjadi menutup peluang Lorenzo untuk mentas lagi di MotoGP 2021. Tetapi, meski sudah mendaftarkan secara resmi, Lorenzo ternyata belum mendengar kabar itu langsung dari pihak Aprilia.

Kini, Lorenzo pun hanya bisa menantikan apakah dirinya masih memiliki peluang mentas di MotoGP pada musim depan atau tidak. Tetapi, ia memastikan siap menghormati semua keputusan yang diambil tim tersebut.

"Saya belum mendapat kabar lebih lanjut dari Aprilia,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motoeri Web, Rabu (25/11/2020).

"Kami akan melihat apakah mereka datang atau apakah rencana ini (menggunakan jasa Bradley Smith dan Lorenzo Savadori) ditetapkan,” lanjutnya.

Lorenzo sendiri diketahui bakal menganggur di MotoGP 2021. Sebab, kontraknya tak lagi diperpanjang Yamaha untuk menjadi test rider mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini