Vakum pada 2021, Pernat Ragu Dovizioso Balik Lagi ke MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 38 2316094 vakum-pada-2021-pernat-ragu-dovizioso-balik-lagi-ke-motogp-mi9uU7LOBW.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, ragu Andrea Dovizioso bakal kembali menjalani balapan lagi ke MotoGP usai rehat di sepanjang 2021. Perat menilai jalan Dovizioso takkan mudah untuk bisa mendapat tim baru pada 2022 .

Dovizioso memang memastikan diri bakal rehat selama semusim dari MotoGP pada 2021. Ia tak menerima tawaran dari berbagai tim yang membidiknya menjadi pembalap hingga test rider atau pembalap penguji.

Andrea Dovizioso

Meski begitu, Dovizioso optimis bisa comeback atau kembali mentas lagi di MotoGP pada 2022. Ia akan berjuang mencari tim baru yang bisa dibelanya usai vakum.

BACA JUGA: Dikejar Waktu, Marc Marquez Segera Putuskan soal Operasi Ketiga

Tetapi, Pernat meragukan hal tersebut bisa terjadi. Sebab, tim-tim akan berpikir panjang untuk menggunakan jasa Dovizioso pada 2022, mengingat sudah lama tak mengemudikan motor balap MotoGP.

Dengan kondisi ini, Dovizioso dipercaya takkan menunjukkan kinerja yang optimal di atas lintasan. Terlebih, sebelum rehat, pembalap asal Italia itu sendiri menunjukkan penurunan performa di MotoGP 2020.

Musim ini, ia hanya bisa finis di urutan keempat pada klasemen pembalap. Dovizioso tak bisa melanjutkan tren positifnya yang menyabet status runner-up di MotoGP dalam tiga musim beruntun.

“Bagi saya, Dovizioso tidak akan kembali. Dia memilih vakum, dia bukan lagi pembalap yang membuat perbedaan saat melawan Marquez,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (25/11/2020).

Andrea Dovizioso

“Dalam kondisi seperti ini dan setelah satu tahun jauh dari lintasan, sulit untuk kembali ke kinerja optimal Anda untuk menjadi pembalap,” lanjutnya.

“Dia akan membuka akademi motorcross dengan Cairoli. Dan mungkin test driver untuk Honda, di mana dia bisa memiliki kesempatan untuk menggantikan Marquez,” tukas Pernat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini