Alex Rins Puas dengan Pencapaiannya di MotoGP 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 38 2315560 alex-rins-puas-dengan-pencapaiannya-di-motogp-2020-WgEp6TyAOT.jpg Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, gagal mengakhiri MotoGP 2020 di posisi kedua klasemen akhir. Sebab, Rins finis ke-15 di balapan pamungkas musim ini, MotoGP Portugal 2020, sehingga koleksi poinnya tidak mampu melebihi Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Padahal, sebelum balapan, Rins berpeluang besar untuk finis kedua di MotoGP 2020. Pembalap asal Spanyol itu mengoleksi 138 poin di posisi ketiga berjarak empat poin dari Morbidelli yang ada di atasnya.

Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

Harapan Rins finis di posisi ketiga klasemen akhir sempat mengecil karena memulai MotoGP Portugal 2020 dari posisi ke-10. Akan tetapi, Rins ternyata mampu tampil apik dengan berada di kelompok tengah.

Namun, Rins gagal menyalip para pembalap di depannya. Posisi Rins bahkan perlahan-lahan merosot karena kecepatan yang menurun secara signifikan.

BACA JUGA: Manajer Tim Suzuki Kecewa dengan Akhir Musim 2020

Rins pun finis di posisi ke-15 sehingga cuma mendapatkan satu poin dari MotoGP Portugal 2020. Sementara itu, Morbidelli finis ketiga sehingga koleksi poinnya pada akhir musim menyentuh 158 poin. Rins tertinggal 19 poin dari Morbidelli.

Meski begitu, Rins tidak kecewa dengan pencapaiannya di MotoGP 2020. Rins tetap puas karena telah melewati banyak rintangan pada musim ini untuk finis di posisi ketujuh.

Rins sempat menderita cedera sehingga absen pada awal balapan musim ini. Setelah itu, Rins perlahan-lahan bangkit hingga mampu merengkuh empat podium yang salah satunya berbuah kemenangan.

Rins memenangkan balapan kandangnya, MotoGP Aragon 2020. Rins mengalahkan Alex Marquez (Repsol Honda) dan rekan setimnya, Joan Mir, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon tersebut.

Alex Rins (Foto: Twitter/@Rins42)

Secara keseluruhan, Rins telah mengukir prestasi luar biasa di MotoGP 2020. Pembalap berumur 24 tahun itu pun sangat termotivasi untuk memulai kejuaraan musim depan.

“Saya senang dengan pekerjaan saya tahun ini, meskipun mengalami cedera dan beberapa kecelakaan. Saya masih berhasil menjadi juara ketiga di kejuaraan. Saya sudah sangat termotivasi untuk memulai musim depan!” kata Rins, mengutip dari Suzuki Racing, Rabu (25/11/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini