3 Fakta Elena Krawzow, Atlet Disabilitas Pertama yang Jadi Cover Majalah Dewasa

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 43 2315131 3-fakta-elena-krawzow-atlet-disabilitas-pertama-yang-jadi-cover-majalah-dewasa-gTIV2kfaFI.jpg Elena Krawzow. (Foto: Instagram/@elena_krawzow)

NAMA Elena Krawzow tengah menjadi sorotan publik dunia saat ini. Pasalnya, Krawzow telah mencatatkan namanya sebagai paralimpian pertama yang menjadi model sampul atau cover dari majalah dewasa, yakni Playboy.

Krawzow sendiri diketahui merupakan atlet renang berkebangsaan Jerman. Perenang berusia 26 tahun ini memiliki penyakit langka, yakni Stargardt, sehingga hanya memiliki penglihatan 3 persen.

Meski begitu, Krawzow telah menjadi salah satu atlet kebanggaan Jerman karena berhasil mengukir prestasi manis di kancah internasional. Parasnya yang cantik dan juga menawan telah membawanya mendapat penawaran menjadi model cover majalah Playboy pada Oktober 2020. Mari mengulik lebih jauh soal serba-serbi kehidupan Krawzow. Berikut tiga faktanya:

1. Ukir Prestasi Manis

Krawzow merupakan atlet renang yang berhasil mengukir prestasi manis di kancah internasional. Ia membawa harum nama Jerman di ajang-ajang bergengsi. Krawzow bahkan menyabet medali di Paralimpiade.

Elena Krawzow

Krawzow mengkhususkan diri pada gaya dada dan gaya bebas. Ia memenangkan medali perak di nomor 100 meter gaya dada putri SB13 di Paralimpiade 2012 di London. Tak sampai di situ, ia juga merebut medali emas di Kejuaraan Dunia 2013, 2019, serta Kejuaraan Eropa 2014, 2016, dan 2018.

2. Sambut Gembira Bisa Jadi Cover Majalah Dewasa

Sosok Krawzow dikagumi banyak orang karena berhasil mengukir karier yang manis dan juga memiliki paras yang cantik dan sangat menawan. Tak ayal, tawaran untuk menjadi model majalah dewasa pun datang kepadanya.

Tawaran dari majalah Playboy ini pun disambut gembira oleh Krawzow. Apalagi, dia menyadari fakta bahwa dirinya menjadi atlet paralimpiade pertama yang menjadi model cover majalah Playboy.

Elena Krawzow

"Ya itu benar, saya atlet Paralimpiade perempuan pertama di sampul Playboy. Saya tidak bisa menolak kemungkinan ini dan saya sangat berterima kasih atas permintaan dari Playboy Jerman,” tulis Krawzow di akun Instagram pribadinya.

“Dengan pemotretan, saya ingin memberi contoh untuk lebih banyak toleransi dalam masyarakat - sehingga penyandang disabilitas dapat berkreasi apa saja dan tidak bersembunyi, bahkan jika Anda tidak seperti kebanyakan, karena tidak setiap disabilitas terlihat pada pandangan pertama. Keragaman adalah bagian dari masyarakat dan toleransi membantu kita semua,” lanjutnya.

3. Bukan Atlet Renang Pertama yang Jadi Cover Majalah Dewasa

Krawzow memang menjadi perenang Paralimpian pertama yang menjadi cover majalah Playboy. Tetapi, dia bukan perempuan pertama di cabor renang yang mengisi sampul majalah dewasa itu.

Elena Krawzow

Perenang lain yang pernah tampil di sampul majalah dewasa itu termasuk juara tiga kali Olimpiade, Katinka Hosszu, di Playboy Hongaria. Kemudian, ada Angela Maurer untuk Playboy Jerman dan peraih medali tujuh kali Olimpiade, Amanda Beard, yang muncul di edisi utama majalah Amerika pada 2007.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini