Dari Penantang Juara Jadi Memble, Stoner: Quartararo, Vinales, dan Dovizioso Tersesat

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 38 2315017 dari-penantang-juara-jadi-memble-stoner-quartararo-vinales-dan-dovizioso-tersesat-ATtkS4xmBs.jpg Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, menilai Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso, tersesat kala mentas di MotoGP 2020. Karena itu, status mereka pun berubah total dari digadang-gadang menjadi penantang juara akhirnya tampil memble.

Tiga nama tersebut memang masuk daftar favorit juara MotoGP 2020. Sebab, mereka berhasil unjuk gigi pada musim lalu dan juga berlanjut ke awal musim ini.

Andrea Dovizioso

Nama Quartararo, Vinales, dan Dovizioso kian digaungkan punya peluang besar menjadi juara saat Marc Marquez dipastikan harus absen panjang akibat cedera. Tanpa adanya Marquez, kondisinya akan menguntungkan mereka karena The Baby Alien -julukan Marquez- selama ini menjadi rival terberat.

BACA JUGA: Gagal di MotoGP 2020, Dovizioso: Saya Kecewa Sejak Awal

Tetapi, Quartararo, Vinales, dan Dovizioso ternyata gagal memanfaatkan peluang yang ada. Ketiga nama ini yang sempat bersaing menempati posisi teratas di awal-awal MotoGP 2020 akhirnya justru terpental dari tiga besar jelang berakhirnya musim.

Penampilan kurang optimal di seri terakhir, yakni MotoGP Portugal 2020, pun semakin membuat posisi mereka turun di klasemen. Quartararo hanya menempati urutan kedelapan di klasemen akhir dari sempat bertengger di puncak. Ia total mengemas 127 poin dengan tiga kemenangan.

Kemudian, Vinales tercecer ke urutan keenam. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu tercatat meraih satu kemenangan dan dua podium di musim ini. Ia total meraih 132 poin di sepanjang musim 2020.

Sementara Dovizioso, ia menempati posisi yang paling baik ketimbang dua nama sebelumnya. Pembalap asal Italia itu menempati urutan keempat dengan total poin sebanyak 135 angka.

Mendapati kondisi ini, Stoner pun melontarkan kritik untuk ketiga pembalap tersebut. Ia menilai penampilan kurang konsisten yang ditunjukkan Quartararo, Vinales, dan Dovizioso terjadi karena mereka terlalu memikirkan media sosial ketimbang penampilan di atas lintasan.

Maverick Vinales

“Mereka (Quartararo, Vinales, dan Dovizioso) tersesat. Saya ingin tahu apakah pembalap hari ini bekerja keras atau tidak,” ujar Stoner, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (24/11/2020).

“Ada pembalap yang telah membuat kesalahan yang tidak bisa dimaafkan dan, meskipun demikian, terus tersenyum. Mereka tampak lebih memperhatikan Instagram daripada trek,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini