Suzuki Punya Target Lebih Besar dan Menarik di MotoGP 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 38 2314844 suzuki-punya-target-lebih-besar-dan-menarik-di-motogp-2021-AyL1EqVLLO.jpg Joan Mir dan Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

PORTIMAO – Pimpinan Proyek Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, menilai kegagalan meraih triple crown di MotoGP 2020 memberikan timnya target lebih besar dan menarik untuk musim depan. Shinichi Sahara menekankan Suzuki akan membayar kegagalan sekarang di MotoGP 2021.

Suzuki sudah mendapatkan gelar juara pembalap dan tim. Gelar juara pembalap hadir ke garasi Suzuki berkat Joan Mir. Sementara itu, gelar juara tim didapat Suzuki berkat hasil yang ditorehkan Mir serta Alex Rins sepanjang kejuaraan.

Infografis MotoGP 2020 (Foto: Okezone)

Agar bisa meraih gelar juara konstruktor, Mir dan Rins harus meraih hasil apik di balapan pamungkas, MotoGP Portugal 2020. Balapan seri ke-14 musim 2020 berlangsung di Sirkuit Portimao, Minggu 22 November 2020, malam WIB.

Namun, Mir dan Rins gagal mendapatkan hasil apik di Sirkuit Portimao. Mir gagal finis karena masalah pada motor GSX-RR, sedangkan Rins finis di posisi ke-15. Kemenangan di Sirkuit Portimao jatuh kepada Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

BACA JUGA: Unik, Motor Suzuki Milik Joan Mir Dipaksa Masuk Lift

Hasil buruk di MotoGP Portugal 2020 membuat gelar juara konstruktor melayang dari Suzuki ke pelukan Ducati. Sebab, Jack Miller (Pramac Ducati) finis kedua sehingga Ducati menjadi konstruktor terbaik pada musim ini.

Selain itu, Rins pun harus puas mengakhiri kejuaraan di posisi ketiga. Rins mengoleksi 139 poin tertinggal 19 angka dari Morbidelli yang finis kedua setelah memenangkan MotoGP Portugal 2020.

Meski kehilangan gelar juara konstruktor, Suzuki menjadikannya motivasi untuk musim depan. Shinichi Sahara menekankan Suzuki punya target besar dan menarik pada tahun depan untuk mewujudkan impian triple crown.

“Musim ini adalah yang terbaik sepanjang karier saya, Joan (Mir) dan Alex (Rins) melakukan pekerjaan luar biasa. Kami memang berharap bisa meraih triple crown dan tempat kedua di klasemen untuk Alex, tetapi sayangnya ini tidak mungkin dilakukan setelah balapan yang sulit,” kata Shinichi Sahara, mengutip dari Suzuki Racing, Selasa (24/11/2020).

“Namun, itu berarti kami memiliki target yang sangat besar dan menarik untuk tahun depan. Terima kasih untuk seluruh keluarga Suzuki, baik di pabrik maupun lintasan. Semua orang telah bekerja sangat keras untuk membawa kami ke titik ini," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini