Singkat Saja, Ini Ucapan Perpisahan Valentino Rossi kepada Maverick Vinales

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 23 November 2020 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 38 2314571 singkat-saja-ini-ucapan-perpisahan-valentino-rossi-kepada-maverick-vinales-Bu5eLKxrCs.jpg Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO Valentino Rossi telah pamit kepada timnya, Monster Energy Yamaha karena usai MotoGP 2020 berakhir, kerja sama mereka pun juga akan berakhir. Sebab itulah usai melakoni seri Portugal pada Minggu 22 November 2020 kemarin, Rossi langsung melakukan perpisahan kecil kepada timnya tersebut.

Wajar memang jika ada momen perpisahan ketika balapan MotoGP Portugal 2020 itu berakhir. Sebab hubungan Ross dengan tim pabrikan Yamaha itu bukan baru-baru ini terjalin.

Total kerja sama Rossi dengan tim pabrikan Yamaha itu tercatat sudah berlangsung 15 tahun. Jadi, bisa dikatakan Rossi dan pihak Yamaha sudah sangat dekat.

Baca Juga: Penuh Haru, Ini Momen Perceraian Valentino Rossi dan Monster Energy Yamaha

Rossi dan Vinales

Semua orang terdekat Rossi di Yamaha pun hadir dalam momen perpisahan tersebut. Tak terkecuali rekan setimnya sejak musim 2017, yakni Maverick Vinales.

Tentunya Vinales akan menjadi salah satu pihak yang bakal merasa kehilangan Rossi di MotoGP 2021 nanti. Sebab selama empat tahun terakhir, Vinales selalu bekerja sama dan saling bertukar pikiran dengan rider asal Italia itu untuk dapat mendapatkan motor terbaik untuk Yamaha.

Rossi pun mengakui memiliki hubungan yang baik Vinales. Menurut pemaparan rider berjuluk The Doctor itu, atmosfer hubungan antara dirinya dan Vinales selalu baik dan jarang sekali ada perselisihan.

Gara-gara memiliki hubungan yang baik itu, Rossi pun mendoakan yang terbaik kepada Top Gun –julukan Vinales. Tak lupa rasa terima kasih juga diucapkan Rossi kepada Vinales yang sudah sama-sama berjuang dengannya di Yamaha.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang berada tim ini dan staf perhotelan. Dan tentu saja kepada rekan setim saya, yakni Maverick (Vinales). Kami juga memiliki atmosfer yang baik di garasi tim ini. Jadi, saya ingin berterima kasih kepada mereka juga,” jelas Rossi, dilansir dari laman resmi YamahaMotoGP, Senin (23/11/2020).

Selanjutnya, rekan baru Rossi nantinya adalah Franco Morbidelli. Bersama anak didiknya dari Akademi VR46 itu, Rossi bakal berjuang atas nama Petronas Yamaha SRT.

Tentu menarik melihat Rossi mengunakan warna baru saat balapan MotoGP 2021 nanti. Ia yang sudah identik dengan warna biru hitam bakal berganti menjadi hijau tosca dan hitam. Tentunya warna kuning tetap akan ada karena itu merupakan ciri khas dari The Doctor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini