Aksi Kocak Rins yang Dicuekin saat Minta Nebeng Pembalap Lain di GP Portugal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 23 November 2020 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 38 2314501 aksi-kocak-rins-yang-dicuekin-saat-minta-nebeng-pembalap-lain-di-gp-portugal-DsdXFWCneH.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: Twitter/Rins42)

PORTIMAO – Balapan MotoGP Portugal 2020 telah resmi berakhir pada Minggu 22 November 2020, yang mana berhasil dimenangkan oleh rider KTM Tech3, yakni Miguel Oliveira. Meski telah usai, namun kejadian-kejadian unik yang tersaji di sepanjang pekan balapan tersebut masih tetap menarik untuk dibahas.

Seperti kejadian Alex Rins yang terlihat kasihan usai dicuekin pembalap lain ketika hendak meminta tumpangan saat sesi latihan bebas MotoGP Portugal 2020 berlangsung. Pada saat itu, Rins minta tebengan karena motornya GSX-RR miliknya kehabisan bensin.

Dalam tayangan ulang yang dibagikan twitter MotoGP, Rins tampak memarkirkan motornya ke pembatas lintasan. Ia pun berlari ke pinggir trek dan mengangkat jempolnya yang berarti bahwa ia meminta tumpangan dari rider lain.

Baca Juga: Meregalli Sedih Yamaha Gagal Bersinar di Balapan Terakhir Bersama Valentino Rossi

Akan tetapi, permintaan Rins tersebut ternyata tak ditanggapi oleh beberapa pembalap yang lewat. Kesal karena tak ditanggapi, Rins pun melambaikan tangannya dan menjauh dari trek Sirkuit Portimao, Portugal itu.

Tentunya ada beberapa alasan mengapa permintaan Rins tak ditanggapi rider lain. Alasan utamanya mungkin karena lokasi Rins meminta tebengan berada di tikungan yang memiliki turunan. Sebab otomatis banyak yang tak melihat posisi Rins.

Lucunya lagi, tweet-an momen Rins yang dicuekin itu ditanggapi oleh ridernya langsung usai sesi latihan bebas GP Portugal itu usai. Rins tepatnya menanyakan di mana Jack Miller berada ketika ia membutuhkan sebuah tebengan.

Sebab seperti yang diketahui, Miller selama ini sudah identik selalu mau menolong pembalap lain yang membutuhkan tebengan ketika motor yang digunakan rider tersebut mengalami masalah di lintasan.

“Apakah ini nomor layanan untuk taksi Miller? Saya ingin menyampaikan keluhan karena saya tak bisa menemukan salah satu taksi Anda pada hari itu,” bunyi tweet Rins di twitter MotoGP, Senin (23/11/2020).

Rins pada musim 2018 silam pun pernah mendapatkan jasa taksi Miller itu di GP Australia. Kala itu motor Rins mengalami masalah hingga akhirnya Miller memboncenginya sampai ke paddock.

Sebenarnya ada banyak pembalap yang mendapatkan bantuan dari rider asal Australia tersebut. Maka julukan taksi Miller pun akhirnya melekat kepada rider Pramac Ducati tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini