Valentino Rossi Ibaratkan Perjalanan Kariernya Bersama Yamaha seperti Film

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 23 November 2020 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 38 2314310 valentino-rossi-ibaratkan-perjalanan-kariernya-bersama-yamaha-seperti-film-qdjAD5SP5q.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

PORTIMAO Valentino Rossi pada akhirnya telah resmi meninggalkan tim Monster Enery Yamaha seiring berakhirnya MotoGP 2020. Ia bakal melepaskan status pembalap tim pabrikan Yamaha usai berjuang bersama selama 15 tahun bersama tim tersebut.

Tentunya banyak momen indah dan sedih yang telah dilalui Valentino Rossi bersama Yamaha dalam 15 tahun itu. Ia mengaku sangat menikmati setiap momen yang ada, dan bahkan menyebut perjalannya bersama Yamaha ibarat sebuah film yang terbagi ke dalam dua episode.

Episode pertama tentunya terjadi ketika Rossi baru pertama kali pindah ke Yamaha dari Repsol Honda pada 2004 silam dan bertahan sampai MotoGP 2010. Selama tujuh tahun pertama itu, Rossi menyebut bagian itu seperti sisi terbaik dari sebuah film perjalanannya bersama Yamaha.

Baca Juga: Meregalli Sedih Yamaha Gagal Bersinar di Balapan Terakhir Bersama Valentino Rossi

Valentino Rossi

Lalu Rossi pun memutuskan membela Ducati selama dua musim (2011 dan 2012). Ia mengalami kesulitan di Ducati, namun Yamaha justru kembali mengajaknya kembali dan bekerja sama lagi di MotoGP 2013.

Pada MotoGP 2013 itulah episode kedua dari perjalanan Rossi bersama Yamaha pun berlanjut. Bak sebuah film, tentu ada saja masalah yang terjadi. Pada bagian kedua momen Rossi bersama Yamaha itu, The Doctor mengaku mendapatkan banyak kesulitan.

Hingga pada akhirnya sampailah di MotoGP 2020, musim terakhir Rossi bersama tim pabrikan Yamaha. Meski pada bagian keduanya bersama Yamaha Rossi sama sekali tak merasakan gelar juara lagi, namun ia tetap bersyukur atas segala yang sudah terjadi selama delapan terakhir tersebut.

Hal-hal naik dan turun serta sempat putus-nyambung itulah yang membuat Rossi merasa perjalanan 15 tahunnya bersama Yamaha ibarat sebuah film. Ia pun mengaku film tersebut pada akhirnya adalah sebuah film yang sangat baik.

“Ini momen yang penting, karena ini adalah akhir dari perjalanan panjang kami bersama. Sejarah kami, antara saya dan Tim pabrikan Yamaha, terbagi menjadi dua bagian, yang menurut saya bisa dikatakan hampir seperti sebuah film yang bagus,” kata Rossi, dilansir dari laman resmi YamahaMotoGP, Senin (23/11/2020).

“Bagian pertama terjadi di tahun 2004 hingga 2010. Menurut saya itu adalah bagian terbaik dari karier saya. Kami mencetak sejarah untuk Yamaha. Kami mampu memenangkan kejuaraan untuk Yamaha. Saya akan selalu mengingat pencapaian ini, karena itu adalah momen penting dalam karier saya juga,” tambah The Doctor.

“Akan tetapi, saya juga sangat bangga dengan bagian kedua (perjalananna bersama Yamaha). Saya ingin mengucapkan terima kasih lagi kepada Jarvis Lin (Manajer tim pabrikan Yamaha) dan seluruh orang yang ada di Yamaha. Mereka memberi saya kesempatan untuk kembali ke Tim Pabrikan setelah dua tahun tampil buruk dengan tim pabrikan lain,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini