Gagal Bersaing di Portugal, Vinales Enggan Berikan Komentar

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 23 November 2020 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 38 2314113 gagal-bersaing-di-portugal-vinales-enggan-berikan-komentar-mXJrJlD8Fp.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

PORTIMAO - Maverick Vinales gagal menutup musim dengan raihan positif. Rider tim Monster Energy Yamaha itu hanya menempati posisi ke-11 pada seri terakhir yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, pada Minggu 22 November 2020.

Vinales yang mengawali balapan dari posisi kedelapan gagal bersaing dengan para pembalap yang berada di depannya. Rekan satu tim Valentino Rossi itu justru perlawan dilewati hingga hanya finis di posisi 11.

Berbicara mengenai hasil, Vinales mengaku enggan berkomentar lebih banyak. Pembalap berjuluk Top Gun itu memang tak punya gambaran kalau dirinya bakal bisa kompetitif pada seri terakhir kali ini.

"Saya tidak ingin terlalu terlihat berambisi untuk tampil maksimal, itulah mengapa saya tidak mengatakan apa-apa. Saya tidak ingin berkomentar banyak sekarang," ujar Vinales dilansir dari laman Speedweek, Senin (23/11/2020).

Baca juga: Morbidelli Puas Tutup Musim 2020 dengan Podium Ketiga

Terlepas daripada hasil buruk, Vinales mengaku cukup senang dengan jalannya balapan di Sirkuit Portimao. Meski gagal bersaing dengan pembalap di kelompok depan, ia tetap menikmati persaingan dengan rider lainnya di lintasan.

"Balapan kali ini menyenangkan, bahkan meski saya hanya 10 atau 11. Saya menikmati pertarungan dengan Fabio dan semua orang di sini," lanjutnya.

"Saya ingin melakukan dua lap lebih lama karena saya pikir saya masih bisa menyalip Johann dan Alex. Tapi itu sulit karena saya tidak punya tenaga ditrek lurus.

Beberapa faktor sepeti sistem pengereman dan kondisi ban masih jadi perhatian Vinales. Ia berharap musim depan Yamaha bisa lebih fokus untuk membuat semuanya lebih baik demi bisa kembali kompetitif.

"Saya mencoba menebus semua yang ada di rem. Alhasil, ban depan menjadi terlalu panas dan menjadi sulit. Tapi secara keseluruhan itu menyenangkan. Setidaknya saya memenangkan kejuaraan ini," tandasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini