Oliveira Sedih Jalani Balapan di Portimao Tanpa Kehadiran Penggemarnya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 38 2314015 oliveira-sedih-jalani-balapan-di-portimao-tanpa-kehadiran-penggemarnya-AByJegbUsg.jpg Miguel Oliveira (Foto: motogp.com)

PORTIMAO – Pembalap Tim Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira, mengaku sangat sedih harus menjalani balapan MotoGP musim 2020 seri Portugal tanpa kehadiran penggemarnya. Meski begitu, Oliveira bertekad tampil semaksimal mungkin demi membuat para penggemar yang menyaksikannya via televisi terhibur.

Sebagaimana diketahui, MotoGP Portugal 2020 memang dipastikan berlangsung tanpa kehadiran penonton. Padahal ketika Sirkuit Portimao ditunjuk sebagai salah satu penyelengara MotoGP 2020, sempat ada izin untuk dihadiri oleh penonton.

Akan tetapi, ketika Sirkuit Portimao berkesempatan untuk pertama kalinya menyelengarakan kejuaraan dunia Formula One (F1) 2020, para penonton melanggar aturan jaga jarak. Akibat hal tersebut sebanyak 14 orang dinyatakan positif usai gelaran F1 GP Portugal 2020.

Miguel Oliveira

Situasi tersebut pun sempat membuat otoritas kesehatan Portugal khawatir kasus Covid-19 di negaranya kembali bertambah saat Sirkuit Portimao menggelar balapan MotoGP 2020. Bahkan sempat muncul kabar bahwa MotoGP Portugal 2020 batal terlaksana.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2020, Oliveira Rebut Pole Position di Kampung Halaman

Beruntungnya MotoGP Portugal 2020 tetap mendapatkan izin digelar, namun dengan syarat tanpa bisa dihadiri penonton. Kondisi tersebutlah yang membuat Oliveira merasa sedih, terutama pada saat ia merasa punya kans memenangkan balapan MotoGP Portugal 2020.

Ya, Oliveira memang berhasil menjalani pekan balap MotoGP Portugal 2020 dengan performa mengesankan. Bahkan pembalap berusia 24 tahun tersebut berhak start dari posisi terdepan, usai menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi.

“Ya, tentu saja saya merasa sangat sedih dan merindukan mereka (para penggemarnya) berada di penonton. Kehadiran mereka akan membuat saya bersemangat menjalani balapan ini (MotoGP Portugal 2020),” jelas Oliveira, seperti disadur dari Speedweek, Minggu (22/11/2020).

Baca Juga: Hasil Latihan Bebas 4 MotoGP Portugal 2020, KTM Tampil Dominan

“Orang merindukan emosi. Di periode seperti saat ini (pandemi virus Corona), tidak banyak yang terjadi bisa dilakukan dalam hal olahraga, itulah sebabnya acara seperti itu menjadi lebih penting,” sambung pembalap yang menjalani debut di kelas MotoGP pada musim 2019 itu.

Miguel Oliveira

“Akan tetapi di sisi lain, saya juga mendapatkan keuntungan dengan kondisi seperti ini. Ya, saya merasa bahwa tekanan saya (untuk memenangkan balapan) menjadi sedikit berkurang, namun bukan berarti saya tidak ingin tampil untuk menghibur para penggemar saya di rumah,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini