Jack Miller Berikan Penghormatan kepada Cal Crutchlow

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 38 2313925 jack-miller-berikan-penghormatan-kepada-cal-crutchlow-Z2YoBAnoM6.jpg Cal Crutchlow (Foto: motogp.com)

PORTIMAO – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, berikan penghormatannya kepada Cal Crutchlow yang bakal menyelesaikan kariernya sebagai pembalap MotoGP. Miller tak menampik bahwa Crutchlow merupakan salah satu contoh pembalap yang sangat berdedikasi di MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Crutchlow memang akhirnya menjawab terkait spekulasi mengenai masa depannya sebagai pembalap profesional. Ya, Crutchlow akhirnya memilih untuk menyelesaikan karier panjangnya di kelas MotoGP.

Crutchlow sendiri memang mengawali kariernya di kelas MotoGP pada musim 2011 dengan membela Tim Monster Yamaha Tech3. Crutchlow sendiri menghabiskan tiga musim membela Tim Monster Yamaha Tech3, sebelum akhirnya pindah ke Ducati pada MotoGP 2014.

Cal Crutchlow

Akan tetapi kiprah Crutchlow di Tim Ducati memang tidak terlalu menjanjikan, sehingga hanya bertahan semusim saja. Crutchlow sendiri akhirnya memilih untuk menerima pinangan dari Tim LCR Honda, tim yang selalu dibelanya dalam lima musim terakhir.

Baca Juga: Start Ketiga, Miller Ingin Menang demi Pramac dan Ducati

Perjalanan karier Crutchlow bersama Tim LCR Honda juga sejatinya tidak terlalu mengecewakan. Terhitung selama membela Tim LCR Honda, Crutchlow berhasil mengoleksi tiga kemenangan dan 12 podium.

Akan tetapi kisah romantis antara Crutchlow dan Tim LCR Honda dipastikan berakhir pada MotoGP 2020. Pasalnya pembalap berkebangsaan Inggris itu memilih untuk pensiun. Keputusan Crutchlow itu cukup mengejukan, lantaran ia sempat diisukan bakal melanjutkan karier bersam Tim Aprilia Gresini.

Miller yang memang dikenal mempunyai hubungan dekat dengan Crutchlow pun lantas memberikan komentarnya. Ya, pembalap berkebangsaan Australia tersebut pun memberikan penghormatan terhadap apa yang sudah dilakukan Crutchlow selama berkarier di kelas MotoGP.

“Mewakili diri saya sendiri dan semua orang, saya rasa kita semua bisa berterima kasih kepada Cal atas segala hal yang ia lakukan di dalam maupun di luar lintasan,” jelas Miller, seperti dikutip dari Motorsport Total, Minggu (22/11/2020).

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2020, Oliveira Rebut Pole Position di Kampung Halaman

“Saya merasa bahwa ia telah menjadi duta yang baik untuk olahraga ini. Ia merupakan salah satu pembalap yang bekerja paling keras di paddock. Sering kali saya merasa ia lebih diragukan dari pembalap-pembalap lain,” sambung pembalap berusia 25 tahun tersebut.

“Akan tetapi sekalinya ia diremehkan, ia selalu mampu comeback, dan membuktikan mereka salah. Hal terbaik soal Cal adalah ia tak pernah malu-malu bilang ia telah membuktikan Anda salah. Kita pasti merindukannya, tapi ia pasti takkan pergi jauh-jauh!” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini