Quartararo Bertekad Beri Hadiah Perpisahan yang Indah untuk Petronas Yamaha SRT

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 38 2313924 quartararo-bertekad-beri-hadiah-perpisahan-yang-indah-untuk-petronas-yamaha-srt-soIsrwIAer.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

PORTIMAO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, memberikan komentar jelang menjalani seri pamungkas MotoGP musim 2020 di Sirkuit Portimao, Portugal, malam nanti WIB. Quartararo pun berharap bisa meraih hasil terbaik di balapan tersebut sebagai hadiah perpisahan dengan Tim Petronas Yamaha SRT.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang bakal segera berpisah dengan Tim Petronas Yamaha SRT dan MotoGP Portugal 2020 jadi balapan terakhirnya bersama tim tersebut. Pasalnya mulai pada MotoGP 2021 Quartararo bakal ‘naik pangkat’ sebagai pembalap pabrikan Tim Yamaha.

Ya, Quartararo memang sudah dipercaya oleh manajemen Tim Yamaha sebagai pembalap pabrikan mereka di MotoGP 2021, guna menggantikan tempat Valentino Rossi. Sementara Rossi bakal ‘turun kasta’ sebagai pembalap tim satelit di musim depan.

Fabio Quartararo

Keputusan manajemen Tim Yamaha menunjuk Quartararo sebagai pembalap pabrikan mereka di MotoGP 2021 memang sangat tepat. Terlebih, Quartarao tampil mengesankan di MotoGP 2020 dan sempat diunggulkan sebagai juara dunia.

Baca Juga: Start dari Posisi Kelima di Portimao, Quartararo Merasa Beruntung

Akan tetapi dalam beberapa balapan terakhir, Quartararo memang mengalami penurunan performa. Kondisi tersebut pun akhirnya membuat peluang Quartararo untuk menjuarai MotoGP 2020 tertutup sudah.

Kini jelang menjalani balapan terakhir MotoGP 2020 di Sirkuit Portimao, Quartararo pun membeberkan tekadnya. Ya, pembalap berkebangsaan Prancis tersebut berharap bisa meraih hasil maksimal di MotoGP Portugal 2020 sebagai kado perpisahan dengan Tim Petronas Yamaha SRT.

Quartararo merasa sangat percaya diri mampu mewujudkan rencananya tersebut di MotoGP Portugal 2020. Pasalnya, Quartararo bakal memulai balapan di MotoGP Portugal 2020 dari posisi cukup positif, yakni kelima.

“Saya merasa bahwa apabila kami bisa menemukan sesuatu yang positif dalam balapan besok, maka menempati posisi lima besar akan terasa sangat baik,” jelas Quartararo, sebagaimana dilaporkan oleh Speedweek, Minggu (22/11/2020).

Baca Juga: Meski Jalin Hubungan Baik, Morbidelli Selalu Pandang Quartararo sebagai Rival

“Miguel (Oliveira) dan Pol (Espargaro) memiliki kecepatan yang sangat bagus di lintasan ini, dan akan sulit untuk diikuti. Akan tetapi saya cukup yakin dengan peluang saya dalam balapan kali ini,” sambugnya.

“Saya pikir kami bisa balapan dengan baik. Kecepatannya tidak terlalu buruk. Terlebih balapan ini akan menjadi istimewa, saya benar-benar berharap saya memiliki akhir yang baik,” tuntas pembalap berusia 21 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini