Duo Suzuki Gagal Total di Kualifikasi MotoGP Portugal 2020, Begini Reaksi Brivio

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 38 2313912 duo-suzuki-gagal-total-di-kualifikasi-motogp-portugal-2020-begini-reaksi-brivio-pJLtYvL99h.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)

PORTIMAO – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, memberikan komentar soal hasil yang didapatkan kedua pembalapnya, yakni Joan Mir dan Alex Rins, di kualifikasi MotoGP musim 2020 seri Portugal. Brivio mengakui sedikit kecewa dengan apa yang didapatkan kedua pembalap timnya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Mir dan Rins memang harus menjalani sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2020 dengan hasil yang benar-benar mengecewakan. Bagaimana tidak, kedua kompak tidak mampu meraih posisi terbaik dalam sesi tersebut.

Ya, dalam sesi kualifikasi yang dilangsungkan di Sirkuit Portimao, Sabtu 21 November 2020, malam WIB, Mir yang baru saja menyegel gelar juara dunia terpaksa harus berada di posisi ke-20. Hal tersebut didapatkan Mir, lantaran hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 40.290 detik saja.

Infografis MotoGP Portugal 2020

Hasil lebih baik memang mampu didapatkan Rins ketika menjalani sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2020. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mampu menempati posisi ke-10 dengan mencatatkan waktu 1 menit 39.467 detik.

Baca Juga: Setelah Jadi Juara Dunia, Joan Mir Start dari Posisi Ke-20 di MotoGP Portugal

Kondisi tersebut pun membuat kans Tim Suzuki merealisasikan impian mereka menyabet triple crown di MotoGP 2020 mulai diragukan. Terlebih apabila Rins dan Mir benar-benar gagal kompetitif dalam balapan di MotoGP Portugal 2020 yang berlangsung nanti malam WIB.

Brivio pun lalu memberikan komentar soal hasil yang didapatkan kedua pembalapnya pada sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2020. Brivio mengakui bahwa sedikit merasa kecewa dengan raihan yang didapatkan oleh Mir dan Rins.

Akan tetapi, Brivio menegaskan bahwa Tim Suzuki masih memiliki kepercayaan diri besar untuk bisa menyabet triple crown di MotoGP 2020. Terlebih, Brivio menilai bahwa kecepatan motor Tim Suzuki, yakni GSX-RR, sejatinya tak terlalu mengecewakan di MotoGP Portugal 2020.

“Hari ini memang tidak berjalan mudah untuk kami. Alex memiliki FP3 yang bagus pagi ini, tetapi selama kualifikasi dia tidak bisa berada di posisi lebih dari 10 besar,” jelas Brivio, seperti dikutip dari laman resmi Suzuki Ecstar, Minggu (22/11/2020).

Baca Juga: Terjatuh di Portimao, Rins Bakal Periksa Bahunya Usai MotoGP Portugal 2020

“Joan juga mengalami sedikit penderitaan di sini (MotoGP Portugal 2020), karena kurang rasa percaya diri saat kualifikasi. Dia tidak memiliki perasaan yang sama dengan motornya seperti kemarin, ketika dia merasa sangat baik,” sambung pria asal Italia tersebut.

“Titik gridnya masih jauh, tetapi kami tahu bahwa dengan perasaan yang baik dia masih bisa memiliki balapan yang bagus dan mendapatkan posisi. Namun kami masih optimis mereka mampu mendapatkan hasil baik dalam balapan besok, karena kecepatan motor kami sejatinya tak terlalu buruk,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini