Keren! 4 Atlet Ini Temukan Ketenangan Hati Setelah Jadi Mualaf

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 43 2313628 keren-4-atlet-ini-temukan-ketenangan-hati-setelah-jadi-mualaf-ipAi1U9PT8.jpg Wilhelm Ott. (Foto: Instagram/@willi.ott.148)

KEPUTUSAN besar kerap diambil sejumlah atlet dunia. Tak melulu soal karier, keputusan besar juga diambil dalam menjalani kehidupan sehari-harinya. Salah satunya adalah memilih berpindah keyakinan menjadi seorang Muslim.

Ada sejumlah atlet dunia yang melakukan hal tersebut. Keputusannya untuk menjadi seorang mualaf pun didasari oleh beragam faktor. Tetapi, salah satu yang kerap kali mendasari keputusan itu adalah faktor ketenangan.

Mari menilik beberapa atlet yang mengaku mendapat ketenangan usai memeluk agama Islam. Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (21/11/2020), berikut empat atlet yang temukan ketenangan hati setelah jadi mualaf.

4. Franck Ribery

Salah satu atlet yang memutuskan menjadi mualaf adalah Franck Ribery. Nama Ribery tentu saja sudah tak asing lagi bagi pencinta pesepakbola dunia. Sebab, ia begitu populer di dunia sepakbola berkat kariernya yang gemilang.

Franck Ribery

Nama Ribery kian melambung tinggi kala membela Bayern Munich. Bersama tim papan atas Jerman itu, ia bahkan bisa merebut hingga sembilan gelar juara.

Selain soal kariernya, sosok Ribery juga mendapat sorotan karena ketekunannya dalam beragama. Sebagai seorang mualaf, Ribery memang selalu menjalani perintah di agama Islam. Ribery sendiri mengaku menemukan ketenangan setelah menjadi mualaf.

3. Philippe Troussier

Di urutan ketiga, ada nama Philippe Troussier. Ia juga merupakan atlet yang berkarier di dunia sepakbola.

Philippe Troussier

Sama seperti Ribery, Troussier juga menemukan ketenangan setelah memeluk agama Islam. Mantan pesepakbola asal Prancis ini sendiri mulai menjadi mualaf pada 2005.

Kini, Troussier diketahui sudah tak lagi menjalani karier sebagai pesepakbola profesional. Ia beralih profesi sebagai pelatih dan telah menangani banyak klub, termasuk Tim Nasional (Timnas) Vietnam U-19.

2. Sonny Bill Williams

Beralih dari dunia sepakbola, ada atlet dari cabang olahraga rugbi yang juga menemukan ketenangan usai menjadi seorang mualaf. Dia adalah Sonny Bill Williams.

Sonny Bill Williams

Atlet rugbi dari Selandia Baru ini telah memeluk agama Islam sejak 2009. Sejak saat itu, ia mengaku kehidupannya menjadi lebih tenang. Williams pun kini menjalani kehidupan yang jauh dari alkohol. Ia juga sudah tak seperti dahulu kala yang sering tidur dengan banyak perempuan.

1. Wilhelm Ott

Terakhir, ada nama Wilhelm Ott. Ia merupakan atlet yang berkarier di dunia mixed martial art (MMA). Petarung asal Jerman ini juga mengaku mendapat ketenagan setelah memutuskan menjadi seorang mualaf.

Wilhelm Ott

Keputusan Ott untuk berpindah keyakinan sendiri diambil pada tahun ini. Tepat pada April 2020, ia resmi menjadi seorang mualaf.

Ott turut menyampaikan kabar menjadi seorang mualaf ini lewat unggahan di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan itu, ia juga memberitahukan soal perubahan namanya usai memeluk agama Islam yang diganti menjadi Khalid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini