Meski Jalin Hubungan Baik, Morbidelli Selalu Pandang Quartararo sebagai Rival

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 38 2313728 meski-jalin-hubungan-baik-morbidelli-selalu-pandang-quartararo-sebagai-rival-Jbmg0qOXS5.jpg Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku selalu memandang rekan setimnya, yakni Fabio Quartararo, sebagai rival. Pandangan ini tak berubah, meski sejatinya mereka punya hubungan yang baik selama menjadi rekan setim.

Morbidelli mulai menjalin kerja sama dengan Quartararo di Petronas pada 2019. Kini, kebersamaan mereka pun sudah memasuki musim kedua.

Fabio Quartararo

Selama dua tahun sama-sama berseragam Petronas, Morbidelli mengaku punya hubungan yang baik dengan Quartararo. Ia pun memandang El Diablo -julukan Quartararo- sebagai rekan setim yang sangat baik.

BACA JUGA: Tandem dengan Valentino Rossi, Morbidelli Punya Motivasi Ekstra di MotoGP 2021

Tetapi, pandangan ini tak mengubah prinsip Morbidelli untuk turut menjadikannya rival di MotoGP 2020. Karena itu, Morbidelli selalu tertantang untuk bisa tampil lebih baik dari Quartararo.

Usaha Morbidelli pun tak berjalan manis di MotoGP 2019. Sebab, Quartararo yang menjadi pendatang baru justru tampil begitu gemilang dan beberapa kali naik podium hingga menyegel pole position.

Tetapi, pada musim ini, Morbidelli berhasil tampil jauh lebih baik. Ia telah mengemas jumlah kemenangan yang sama dengan Quartararo, yakni sebanyak tiga kali. Tetapi, Morbidelli bisa tampil lebih apik di balapan lainnya hingga menempati posisi lebih tinggi di klasemen sementara.

Kini, Morbidelli bahkan berpeluang besar menyabet status runner-up MotoGP 2020 karena tengah bertengger di urutan kedua pada klasemen sementara. Sementara Quartararo, ia terpental ke posisi kelima dari sebelumnya sempat memimpin klasemen.

“Fabio Quartararo adalah rekan setim yang baik karena saya memiliki hubungan yang baik dengannya dan seluruh timnya,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari GP One, Sabtu (21/11/2020).

“Tetapi, Quatararo dan saya tidak menjalin ikatan yang kuat karena kami adalah rival,” lanjutnya.

Kebersamaan Morbidelli dan Quartararo sendiri akan berakhir pada penghujung musim ini. Sebab, Quartararo dipromosikan ke tim pabrikan pada musim depan.

Posisi Quartararo di Petronas pun akan digantikan oleh Valentino Rossi. Morbidelli menyambut antusias kehadiran Rossi karena merupakan gurunya di dunia balap motor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini