Alex Marquez Akui Sulit Maksimalkan Motor Honda di Sirkuit Portimao

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 38 2313701 alex-marquez-akui-sulit-maksimalkan-motor-honda-di-sirkuit-portimao-INNB1aONI1.jpg Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (Foto: MotoGP)

PORTIMAO - Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku kesulitan untuk memaksimalkan motornya di Sirkuit Portiamo. Sirkuit sepanjang 4.692 km itu bakal jadi tuan rumah pada gelaran seri terakhir MotoGP 2020 yang berlangsung Minggu 22 November 2020 malam WIB.

Sejak tampil di hari pertama, Alex mengaku tak bisa memaksimalkan RC213V milik Honda. Hal itu tercermin pada catatan waktunya di sesi latihan bebas kedua, Sabtu (21/11/2020) sore WIB.

Juara Dunia Moto2 2019 itu hanya mampu membukukan waktu putaran 1 menit 41,459 detik. Ia bahkan terpaut jauh dari Johann Zarco (Reale Avintia) yang berhasil mencatatkan waktu terbaik pada sesi latihan bebas dua kali ini.

“Sirkuit di sini (Portimao) punya karakter berbeda dari yang lain. Semuanya terasa berbeda dan baru kami rasakan pada sesi latihan bebas pertama,” ujar Alex dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (21/11/2020).

Baca juga: Marquez Ungkap Targetnya di MotoGP 2021

“Saya tidak punya poin referensi, semuanya sangat berbeda. Meski menyenangkan karena sedikit banyak kami sudah mengetahui treknya,” sambungnya.

“Semua pembalap bersenang-senang di sini, tetapi ada beberapa sektor yang sulit dan rumit. Masih ada beberapa hal yang harus kami sesuaikan dengan motor sebelum balapan,” lanjut Alex.

Salah satu hal yang menjadi perhatian Alex adalah pemilihan ban belakang. Menurutnya, hal tersebut bakal jadi faktor penting pada performa motor ketika mengaspal di Sirkuit Portimao.

“Terutama di hari pertama, yang terpenting kami mencoba ban yang berbeda. Karena sangat sulit memilih ban belakang yang tepat. Kami memiliki empat senyawa berbeda untuk bagian depan dan belakang,” sambungnya.

“Pada hari ini kami harus mengerjakan set-up dan melihat ban mana yang bekerja paling baik. Kami harus bergerak cepat untuk menemukan set-up yang tepat pada motor kami untuk balapan nanti,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini