Kesan Morbidelli pada Sirkuit Portimao: Menuntut Fisik

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 38 2313473 kesan-morbidelli-pada-sirkuit-portimao-menutut-fisik-gzxrrVjIBa.jpg Franco Morbidelli (Foto: Laman resmi MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mendapatkan kesan positif dari tempat penyelenggaraan MotoGP Portugal 2020, Sirkuit Portimao. Akan tetapi, Morbidelli menekankan bahwa sirkuit sepanjang 4,6 km itu sangat menuntut fisik.

Morbidelli mentas para hari pertama MotoGP Portugal 2020 di Sirkuit Portimao, Jumat 20 November 2020. Dia melakoni sesi latihan bebas satu dan dua di sana. Akan tetapi, Morbidelli tidak mendapatkan hasil bagus dalam dua sesi latihan bebas tersebut. Morbidelli meraih posisi ke-13 dan 10.

Franco Morbidelli (Foto: Laman resmi MotoGP)

Penyebab Morbidelli meraih hasil buruk pada hari pertama karena belum terbiasa dengan tata letak Sirkuit Portimao. Hal itu wajar karena Sirkuit Portimao baru pertama kali digunakan untuk balapan MotoGP.

BACA JUGA: Quartararo Ubah Set-up Lorenzo di Hari Pertama MotoGP Portugal 2020

Setiap kali Portugal jadi tuan rumah balapan MotoGP maka Sirkuit Estoril menjadi lokasinya, tetapi tidak pada musim ini. Setelah terakhir kali menggelar balapan MotoGP pada musim 2012, Portugal kembali mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah pada musim ini dengan Sirkuit Portimao sebagai lokasi penyelenggaraan.

Morbidelli tidak mendapatkan hasil apik pada hari pertama, tetapi dia menemukan beberapa hal menambah kecepatannya. Morbidelli pun optimistis menatap hari kedua MotoGP Portugal 2020, Sabtu (21/11/2020).

“Kesan pertama ke Sirkuit Portimao positif dan cuaca di Portugal juga sangat bagus sepanjang tahun ini. Saya senang berada di sini, mengendarai, dan perasaan hari ini semakin baik putaran demi putaran,” kata Morbidelli, mengutip dari Sepang Racing Team, Sabtu (21/11/2020).

MotoGP Portugal

“Ini adalah trek yang cukup sulit secara fisik, sangat menuntut tubuh. Akan tetapi, sayadapat meningkatkan waktu saya dan juga menyempurnakan pengaturan motor dalam dua sesi ini,” tuturnya.

BACA JUGA: Tampil Tanpa Beban di Portimao, Quartararo: Akhirnya Saya Bersenang-senang!

“Kami mencoba beberapa kombinasi ban yang berbeda dan saya pikir kami belajar beberapa hal untuk membantu kami menggabungkan semuanya agar menjadi cepat. Kami bisa masuk ke sepuluh besar, jadi ini pasti hari yang positif bagi kami,” ucapnya.

Morbidelli harus meraih hasil apik di MotoGP Portugal 2020 agar bisa menyegel posisi kedua klasemen akhir musim ini. Morbidelli kini menempati posisi kedua dengan koleksi 142 poin unggul empat angka dari Alex Rins (Suzuki Ecstar) di tempat ketiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini