Sejak Awal, Suzuki Tak Pernah Ragu Akan Kemampuan Joan Mir

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 03:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 38 2313431 sejak-awal-suzuki-tak-pernah-ragu-akan-kemampuan-joan-mir-urPMRVyPIu.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. (Foto: Twitter/JoanMirOfficial)

PORTIMAO – Pimpinan Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, senang perjudiannya mempertahankan Joan Mir di musim ini berbuah manis. Sebab awalnya banyak pihak yang ragu akan kemampuan Mir, namun Sahara dan Suzuki nyatanya tetap percaya kepada ridernya tersebut, bahkan langsung memberikan kontrak baru ketika MotoGP 2020 saja belum dimulai.

Sahara ternyata menjadi sosok yang cukup optimis dan vocal untuk mempertahankan Mir kala itu. Menurutnya, rider asal Spanyol tersebut memiliki sebuah potensi untuk menjadi pembalap top dunia.

Dengan keyakinan tersebut, Sahara lantas tak pernah ragu kepada Mir yang dilihatnya sudah tampil baik di MotoGP 2019. Karena itulah kontrak berdurasi dua tahun pun langsung diberikan Suzuki kepada Miryang pada saat itu belum memperlihatkan penampilan yang menjanjikan.

Baca Juga: Hasil Latihan Bebas 1 MotoGP Portugal 2020, Juara Dunia Tercecer

Fakta menarik Joan Mir

Keyakinan Sahara dan Suzuki lantas benar-benar terjadi. Mir secara luar biasa tampil baik di sepanjang balapan MotoGP 2020 dengan berhasil meraih tujuh podium, yang mana salah satu diantaranya rekan setim Alex Rins itu memenangkan balapan MotoGP Eropa 2020.

Berkat penampilan apik dan konsisten itu, Mir pun dinobatkan sebagai juara MotoGP 2020 di seri Valencia karena perolehan poinnya sudah takkan mungkin terkejar lagi. Sahara jelas kini menjadi sosok yang paling bahagia karena sebelumnya sempat mengatakan tak pernah ragu kepada Mir.

“Saya tak pernah meragukan dia (Mir) memiliki potensi untuk menjadi pembalap top di masa depan nanti. Beberapa kali dia hampir finis di podium (saat tampil di musim pertamanya di MotoGP),” kata Sahara beberapa bulan yang lalu, melansir dari Speedweek, Sabtu (21/11/2020).

Berkat Mir dan tentu karena Rins juga, kini Suzuki pun berpeluang meraih triple crown. Suzuki hanya perlu membuat satu pembalapnya dapat finis di depan para rider Ducati untuk dapat meraih gelar tim konstruktor terbaik untuk bisa meraih gelar triple crown.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini