Resmi, Conor McGregor Duel Lawan Dustin Poirier di UFC 257

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 43 2312830 resmi-conor-mcgregor-duel-lawan-dustin-poirier-di-ufc-257-22TTmy2LKQ.jpg Conor McGregor. (Foto: Twitter/@thenotoriousmma)

LAS VEGAS – Pertarungan Conor McGregor melawan Dustin Poirier dipastikan secara resmi akan tersaji di UFC 257. Pengumuman resmi ini disampaikan pihak UFC menyusul penandatanganan perjanjian kedua pertarungan untuk duel tersebut.

Sebagaimana diwartakan The Mac Life, Jumat (20/11/2020), McGregor telah menandatangani perjanjian pertarungannya melawan Poirier pada 23 Januari 2021. Dengan begitu, ini akan menjadi pertarungan ulang McGregor vs Poirier karena sebelumnya sudah pernah tersaji pada 2014.

Conor McGregor

McGregor dan Poirier pun akan bertemu dalam duel kelas 155 pound. Tempat duel sendiri belum diumumkan sampai saat ini, tetapi berpotensi besar tersaji di Fight Island yang berada di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

BACA JUGA: Ternyata Keluarga Tak Restui Khabib Pensiun dari UFC

Duel ini menandai comeback atau kembalinya lagi McGregor ke pentas UFC setelah mengumumkan pension ketiga kalinya pada 6 Juni 2020. The Notorious -julukan McGregor- pun punya modal bagus untuk menghadapi Poirier.

Sebab, McGregor berhasil mengalahkan Poirier di pertemuan sebelumnya yang tersaji pada UFC 178. Bertarung di Las Vegas, 27 September 2014, petarung asal Irlandia itu mengalahkan Poirier secara technical knockout (TKO) di ronde pertama.

Karena itu, McGregor sendiri menyambut gembira duel jilid keduanya melawan Poirier. Sebelum perjanjian pertarungan secara resmi ditandatangani, McGregor telah meluapkan rasa sukacitanya bisa kembali menjalani duel di dunia yang dicintainya.

Apalagi, McGregor sendiri diketahui berencana menyumbangkan pendapatannya dari duel ini ke lembaga amal Poirier. Sumbangan yang ingin diberikan McGregor sendiri kabarnya cukup besar.

Dustin Poirier

"Saya sangat bersyukur bisa kembali dan melakukan apa yang saya sukai lagi. Saya menantikan duel baru melawan Dustin (Poirier) sejak pertarungan pertama kami,” ujar McGregor, sebagaimana dikutip dari The Mac Life, Jumat (20/11/2020).

“Saya juga sangat senang membantu lembaga amal Dustin Poirier, yakni The Good Fight Foundation, yang melalui donasinya akan membangun gym untuk remaja yang kurang beruntung di kampung halaman masa kecilnya. Saya sangat menyukai ini,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini