Ingin Buktikan Diri, Valentino Rossi Tetap Ambisius di MotoGP Portugal 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 38 2313105 ingin-buktikan-diri-valentino-rossi-tetap-ambisius-di-motogp-portugal-2020-X6G0vjczbN.jpg Pembalap Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memiliki tekad untuk mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya dalam gelaran MotoGP Portugal 2020. Sebab, Rossi tak ingin menjalani seri pamungkas musim ini dengan mengecewakan.

Sebelum ini, pembalap berjuluk The Doctor itu sejatinya sudah mengalami masa-masa sulit. Rossi sempat dinyatakan positif mengidap Virus Corona (Covid-19) yang membuatnya absen dalam dua seri balapan.

Nahas bagi Rossi, sekembalinya ke lintasan, ia justru gagal finis. Dalam gelaran MotoGP Eropa 2020, juara dunia sembilan kali itu hanya bisa melaju selama empat lap. Karena, pada lap kelima, motor balap yang ditungganginya mengalami kerusakan elektronik.

Baca juga: Tak Bisa Juara, Andrea Dovizioso Bidik Runner-up MotoGP 2020

Valentino Rossi

Dengan sangat terpaksa, Rossi pun harus mengakhiri balapan lebih cepat. Kondisi tersebut pada akhirnya membuat Rossi gagal mencetak satu pun poin dalam enam seri balapan beruntun.

The Doctor baru bisa mendulang poin lagi pada balapan akhir pekan lalu, yakni di ajang MotoGP Valencia 2020. Itu pun Valentino Rossi hanya bisa finis ke-12. Maka dari itu, dalam seri terakhir musim ini di Portimao, Rossi bertekad tampil habis-habisan.

“Saya datang dari momen yang sangat sulit. Setelah infeksi Covid-19 sayangnya saya hanya memiliki empat lap di Valencia karena masalah dengan sepeda motornya,” ujar Rossi, seperti dilansir dari Speedweek, Jumat (20/11/2020).

“Saya tidak terlalu cepat (pada balapan di MotoGP Valencia), tetapi ini adalah titik awal. Akhir pekan ini sangat penting karena kami ingin tampil lebih baik. Kami ingin mencoba menjadi lebih kompetitif,” sambungnya.

MotoGP Portugal 2020 akan dilangsungkan pada Minggu 22 November malam WIB. Itu akan menjadi balapan terakhir Rossi dengan tim pabrikan Yamaha. Karena, mulai musim balap MotoGP 2021, The Doctor akan mengemudi untuk tim satelit.

Valentino Rossi

“Saya harap saya memiliki perasaan yang baik dengan motor dan ban saat kami membalap. Tujuannya adalah menjadi kompetitif. Ini balapan terakhir musim ini,” terang pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

“Saya tidak berada di posisi utama di klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP, tapi saya ingin mencoba menjadi kuat dan cepat selama akhir pekan,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini