Meski Minim Pengalaman Balapan di Portimao, Petrucci Yakin Bisa Raih Hasil Manis

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 38 2312719 meski-minim-pengalaman-balapan-di-portimao-petrucci-yakin-bisa-raih-hasil-manis-lv2yca3XAs.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)

PORTIMAO – Para pembalap MotoGP 2020 akan melakoni seri terakhir di musim ini, yang mana akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal pada Minggu 22 November 2020. Balapan itu akan menjadi sangat spesial untuk beberapa pembalap, termasuk untuk Danilo Petrucci.

Sebab balapan di Portimao nanti akan menjadi kerja sama terakhirnya bersama Ducati. Ya, Petrucci memang sudah pasti akan meninggalkan tim pabrikan asal Italia itu usai mengakhiri MotoGP 2020.

Meski pada tahun terakhirnya bersama Ducati Petrucci gagal memberikan yang terbaik, namun ia masih ingin menutup balapan pamungkasnya itu dengan hasil yang maksimal. Sebab itulah Petrucci menargetkan posisi podium di balapan MotoGP Portugal 2020 nanti.

Baca Juga: Petrucci Prihatin dengan Iannone yang Dihukum Tak Boleh Balapan 4 Tahun

Danilo Petrucci

Tentunya, berada di posisi tiga besar pada balapan di Sirkuit Portimao nanti bukanlah perkara yang mudah. Sebab sudah sangat lama Portimao tak lagi menjadi tuan rumah MotoGP.

Petrucci dan pembalap lainnya memiliki minim pengalaman balapan di Sirkuit Portimao tersebut. Mungkin memang pada beberapa pekan yang lalu, sejumlah pembalap MotoGP, termasuk Petrucci mendapatkan kesempatan untuk menjajal Sirkuit Portimao tersebut.

Akan tetapi, banyak pembalap yang tak menggunakan motor MotoGP yang mereka pakai di musim ini. Seperti Petrucci, ia tak mengendarai Desmosedici GP 20, melainkan menggunakan motor Superlegger V4.

Jadi, belum ada pembalapp yang merasakan langsung kondisi Sirkuit Portimao dengan menggunakan motor MotoGP. Hal itu jelas menjadi tantangan tersendiri untuk para pembalap MotoGP dan Petrucci tentunya.

Meski begitu, karena setiap pembalap memiliki permasalahan yang sama, maka Petrucci justru merasa hal tersebut tidak akan menjadi masalah utama di balapan MotoGP Portugal 2020 nanti. Ia pun akan berusaha keras memahami seluk-beluk Sirkuit Portimao saat sesi latihan berlangsung agar ketika balapan ia bisa mengeluarkan permainan terbaiknya.

“Pada tes Portimao beberapa pekan yang lalu kami mengendarai motor dengan mesin jalanan Superleggera V4, jadi tidak ada pembalap satu pun yang memiliki pengalaman balapan di sirkuit ini,” jelas Petrucci, dilansir dari GPOne, Jumat (20/11/2020).

“Tentunya kami akan memulai segalanya dari awal dengan hanya memiliki beberapa referensi saja. Ini akan menjadi balapan terakhir saya bersama Ducati setelah membela tim tersebut, yang mana dua musim di antaranya saya tergabung ke dalam tim pabrikan Ducati,” lanjutnya.

“Itu akan menjadi balapan akhir pekan yang sangat menarik bila dilihat dari berbagai sisi. Saya hanya ingin berpikir untuk mengakhiri petualangan saya dengan hasil yang baik dan saya akan mencoba dan berusaha keras untuk mendapatkannya,” pungkas rekan setim Andrea Dovizioso itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini