Disandingkan dengan Rossi dan Marquez, Ini Reaksi Joan Mir

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 38 2311974 disandingkan-dengan-rossi-dan-marquez-ini-reaksi-joan-mir-EKhlymeHlz.jpg Joan Mir. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, tak menyangka bisa disandingkan dengan dua nama besar di MotoGP, yakni Valentino Rossi dan Marc Marquez. Baginya, kondisi ini tak pernah terbanyangkan sebelumnya oleh dirinya sejak terjun ke dunia balap motor.

Mir memang disandingkan dengan Rossi dan Marquez usai menjuarai MotoGP 2020. Namanya disejajarkan dengan dua bintang MotoGP itu karena sukses mengukir karier apik dalam jangka waktu yang singkat.

Marc Marquez dan Valentino Rossi

Dalam jangka waktu lima tahun, Mir diketahui sudah berhasil merebut dua gelar juara di ajang balap grand prix. Gelar pertama didapat di kelas Moto3, sementara yang kedua diraihnya di MotoGP pada musim ini.

BACA JUGA: Baru Juara, Joan Mir Siap Tantang Marquez di MotoGP 2021

Catatan manis Mir sama seperti yang diukir Rossi dan juga Marquez. Tak ayal, namanya langsung disejajarkan dengan Rossi dan Marquez karena tak banyak pembalap yang bisa menorehkan hal tersebut dalam menjalani karier di ajang tersebut.

Mendapati kondisi ini, Mir pun tak menyangka. Tetapi, ia memandangnya sebagai hal yang positif karena menunjukkan bahwa kariernya telah berada di jalur yang tepat.

“Perbandingan dengan keduanya (Rossi dan Marquez) adalah sesuatu yang dalam hidup saya tidak pernah saya bayangkan bisa saya lakukan,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (18/11/2020).

“Dan saya masih berpikir itu tidak bisa dilakukan. Tetapi, jika Anda mulai melihat hal-hal ini, itu berarti kita berada di jalur yang sangat baik,” lanjutnya.

Rossi merebut dua gelar juara di tahun kelimanya berkarier di ajang balap grand prix. Gelar pertamanya didapat di kelas 125 cc pada 1997. Kemudian, ia kembali menjadi juara pada 1999 di kelas 250 cc.

Kemudian untuk Marquez, ia juga sudah merebut dua gelar juara di tahun kelimanya berkarier di ajang balap grand prix. Satu gelar didapat di kelas 125 cc pada 2010 dan Moto2 pada 2012.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini