Dovizioso: Mir Tegaskan Bakatnya yang Luar Biasa di MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 38 2311245 dovizioso-mir-tegaskan-bakatnya-yang-luar-biasa-di-motogp-2020-eNBA3ZVxk4.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

VALENCIA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menyatakan bahwa Joan Mir telah menegaskan bakatnya yang gemilang lewat penampilan di MotoGP 2020. Hal itu dibuktikan dengan kesuksesannya menyabet gelar juara.

Mir memang baru saja memastikan diri menjadi juara MotoGP 2020 usai mentas di GP Valencia yang berlangsung Minggu 15 November 2020. Dalam balapan seri ke-13 MotoGP 2020 itu, ia menyelesaikan balapan di urutan ketujuh.

Joan Mir

Sebanyak sembilan poin tambahan dari balapan itu sudah cukup bagi Mir untuk menyegel gelar juara. Mir kini unggul 29 poin atas Franco Morbidelli yang mengekor di tempat kedua usai MotoGP Valencia 2020. Dengan hanya tinggal tersisanya satu balapan lagi, koleksi poin Mir tak bisa lagi terkejar oleh seluruh rivalnya.

BACA JUGA: Bukan Lorenzo, Ini Sosok Test Rider yang Diidamkan Valentino Rossi

Pencapaian Mir sekaligus telah menghentikan puasa gelar juara Suzuki yang sudah berlangsung 20 tahun di kelar premier. Suzuki diketahui terakhir kali merebut gelar juara pada 2000 lewat penampilan Kenny Roberts Jr.

Melihat aksi Mir, Dovizioso pun terkesan. Ia sendiri enggan meremehkan gelar juara Mir, meski banyak orang memandang seperti itu karena tak adanya Marc Marquez pada musim ini.

Marquez diketahui harus absen panjang lantaran didera cedera parah di lengan kanannya. Tetapi menurut Dovizioso, gelar juara MotoGP 2020 didapat Mir karena memang bakatnya yang luar biasa.

"Itu adalah tahun yang berbeda. Tetapi, saya tidak menghubungkan kemenangannya dengan apa yang terjadi tahun ini. Ini mungkin memiliki sedikit pengaruh, tetapi tidak menjelaskan hasil ini,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (17/11/2020).

“Mir telah menunjukkan bakatnya, dia telah melakukannya di Moto3 dan Moto2, jelas dia memiliki sesuatu yang berbeda. Menurut pendapat saya, dia menegaskan bakatnya yang luar biasa,” lanjutnya.

“Suzuki telah menunjukkan bahwa mereka bisa memenangkan kejuaraan dunia dengan bekerja di basis teknis tertentu yang mungkin tampak biasa. Mereka bekerja dengan baik, tanpa menciptakan apa pun secara khusus, mereka konsisten dan kompetitif dengan Mir dan Rins sepanjang tahun,” tukas Dovizioso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini