Joan Mir Juara MotoGP 2020, Prediksi 7 Pembalap Top di Awal Musim Salah Semua

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 04:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 38 2310699 joan-mir-juara-motogp-2020-prediksi-7-pembalap-top-di-awal-musim-salah-semua-k6GYXrDMD9.jpg Joan Mir (Foto: Reuters)

VALENCIA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, berhasil keluar sebagai juara dunia MotoGP 2020. Keberhasilannya pun sangat mengejutkan karena namanya tidak diprediksi bakal melenggang ke posisi teratas pada musim ini.

Bahkan ketujuh pembalap MotoGP yakni Marc Marquez, Valentino Rossi, Maverick Vinales, Alex Rins, Fabio Quartararo, Jack Miller, dan Pol Espargaro pun mengesampingkan namanya. Hal itu terlihat ketika awal musim ketujuh pembalap top tersebut membuat prediksi tentang juara MotoGP 2020.

Joan Mir

Berdasarkan sebuah video yang diunggah Instagram MotoGP, para pembalap top tersebut mencoba membuat prediksi tentang posisi lima besar musim ini. Layaknya para pandit, mereka menuliskan daftar nama ke dalam papan dan menjelaskannya secara lisan.

Rata-rata dari mereka menyebut nama Marquez yang merupakan juara bertahan akan keluar sebagai juara dunia. Bahkan untuk urutan lima besar pun, tak ada nama Mir yang baru saja mengukuhkan diri menjadi juara MotoGP 2020.

Baca juga Joan Mir Juara MotoGP 2020, Brivio: Kami Tidak Bisa Berharap Lebih!

Jika menilik prediksi satu per satu, Rins yang merupakan rekan setim Mir sendiri juga memiliki keraguan terhadapnya. Pada daftar lima besar miliknya, Rins menyebut namanya sendiri, Vinales, Marquez, Quartararo dan Dovizioso.

Sementara itu, sang juara bertahan, Marquez juga memilih lima nama yang sama yakni dirinya sendiri, Vinales, Quartararo, Dovizioso, dan Rins untuk duduk di posisi lima besar. Hal serupa juga ditunjukkan Pol Espargaro dan Rossi.

Joan Mir

Akan tetapi, perbedaan ditunjukkan Quartararo yang tidak memasukkan nama Dovizioso. Ia menggantikan pembalap Ducati itu dengan Miller sehingga komposisinya menjadi Marquez, Quartararo, Vinales, Miller dan Rins.

Perbedaan juga dimiliki Miller. Kali ini, ia tidak memasukkan nama Rins. Sehingga komposisi dari prediksi Miller adalah Marquez, dirinya sendiri, Vinales, Quartararo dan Dovizioso. Sedangkan Vinales pada video tersebut ia mencoba menyebutkan tiga nama yakni dirinya sendiri, Marquez, dan Quartararo.

Sayangnya prediksi mereka tidak terwujud sama sekali untuk posisi juara. Seperti sebuah kejutan yang tidak disangka-sangka, Mir yang merupakan rookie musim lalu berhasil keluar sebagai juara dunia dengan mengantongi satu kemenangan dan enam kali podium.

Mir memastikan diri menjadi gelar juara setelah menyelesaikan balapan MotoGP Valencia 2020 di urutan ketujuh. Meski, MotoGP 2020 masih menyisakan satu seri, tetapi posisi Mir di puncak klasemen dipastikan tidak akan goyah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini