Pesenam Cantik Rusia Sebut Kritik Khabib terhadap Macron Picu Tindak Kekerasan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 43 2308176 pesenam-cantik-rusia-sebut-kritik-khabib-terhadap-macron-picu-tindak-kekerasan-6sMey6GKhV.jpg Khabib Nurmagomedov pensiun dari UFC (Foto: UFC)

MOSCOW – Kritik tajam yang dilancarkan Khabib Nurmagomedov terhadap Presiden Prancis Emmanuel Macron kembali menuai kecaman. Pesenam cantik asal Rusia, Karolina Sevastyanova, menuding rekan senegaranya itu sedang memicu terjadinya tindak kekerasan.

Seperti diketahui, Khabib Nurmagomedov mengkritik Presiden Emmanuel Macron yang dituding menghina Islam. Dalam unggahan di akun Instagram, pria berusia 32 tahun itu mengingatkan akan ada balasan yang mengerikan baik dunia mau pun akhirat, kepada penghina agama.

Sebagai penganut Islam yang taat, kemarahan yang diungkapkan Khabib Nurmagomedov terasa wajar. Akan tetapi, tulisannya dalam unggahan di akun Instagram @khabib_nurmagomedov mendapat reaksi negatif dari sejumlah tokoh di Rusia.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Sentil Macron, Presenter Olahraga Rusia Hentikan Dukungan

Karolina Sevastyanova berswafoto (Foto: IG/@karolisha.s)

Salah satu yang kontra adalah peraih medali emas senam ritmik Rusia, Karolina Sevastyanova. Perempuan berusia 25 tahun itu menyayangkan tindakan Khabib Nurmagomedov, yang dinilai justru memicu tindak kekerasan.

“Kekerasan yang dipantik Khabib sungguh menakutkan. Saya benar-benar menentangnya. Ini bukan hal yang tepat untuk dianggap biasa saja. Kita hidup di dunia dengan situasi yang tidak stabil saat ini, di mana orang-orang menghadapi kesulitan,” ujar Karolina Sevastyanova, dikutip dari Russia Today, Kamis (12/11/2020).

“Mengapa dia malah memicu terjadinya kekerasan? Padahal, sebaliknya kita harus selalu bersama untuk saling membantu, bukan membunuh satu sama lain. Menurut saya, unggah itu muncul karena dia mengikuti temperamen. Mereka (Prancis) hidup sesuai dengan kebudayaan yang dianut,” tegas perempuan bertinggi badan 175 sentimeter (cm) itu.

Kekecewaan yang sama diungkapkan presenter olahraga terkemuka di Rusia, Vasily Utkin. Ia terang-terangan menyebut akan berhenti mendukung Khabib Nurmagomedov gara-gara kritik tajamnya ke arah Presiden Prancis Emmanuel Macron.

“Saya berharap Khabib kembali (dari masa pensiun). Dia adalah petarung yang hebat. Saya tidak lagi mendukungnya. Terhitung mulai hari ini,” cuit Vasily Utkin di akun Twitter @radioutkin pada Senin 2 November 2020.

Kritik Khabib Nurmagomedov terhadap Emmanuel Macron

Kritik tajam dilancarkan Khabib Nurmagomedov kepada Emmanuel Macron dengan mengutip ayat suci Alquran. Dalam unggahan itu, ia mengutip surat Al-Azhab ayat 57 tentang orang-orang yang telah menyakiti atau melecehkan Allah beserta Rasul.

“Sesungguhnya orang-orang yang menyakiti Allah dan Rasul-Nya, niscaya Allah akan mengusirkan dari kelapangan rahmat dunia dan akhirat. Dan disiapkan bagi mereka di akhirat, siksa yang menghinakan sebagai balasan atas perlakuan mereka yang menyakiti Rasul,” demikian arti dari kutipan surat itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini