Promotor MotoGP Sambut Baik Bergabungnya Indonesian Racing Team

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 38 2308141 promotor-motogp-sambut-baik-bergabungnya-indonesian-racing-team-QkYAUsSxr9.jpg Indonesian Racing Team (Foto: MP1)

JAKARTA – Pomotor MotoGP, Dorna Sports, menyambut baik pembentukan Indonesian Racing Team. CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menyebut pembentukan tim itu sangat sempurna dalam menyambut kembalinya seri Indonesia ke kalender MotoGP.

Sebagaimana diberitakan, Indonesia Racing Team resmi diluncurkan pada 11 November 2020 di Jakarta. Menggandeng Gresini Racing, tim tersebut akan turun pada empat ajang sekaligus, yakni MotoGP, Moto3, Moto2, dan MotoE pada Kejuaraan Dunia 2021.

Pembentukan tim tersebut bersamaan dengan ambisi Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP pada 2021 di Sirkuit KEK Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Indonesia tidak hanya ingin menjadi tuan rumah balapan, tetapi juga meramaikan persaingan MotoGP.

Baca juga: Bentuk Indonesian Racing, CEO MP1 Beberkan Tujuannya

Lokasi Sirkuit Mandalika (Foto: MotoGP)

Perlu diakui, Indonesia merupakan salah satu target pasar potensial untuk MotoGP. Tidak heran, Dorna Sports menyambut dengan antusias pembentukan Indonesian Racing Team. Carmelo Ezpeleta berharap kerja sama itu terus bertumbuh seiring waktu.

“Pengumuman Gresini Racing membentuk kemitraan strategis dengan MP1 dari Indonesia adalah berita yang luar biasa. Indonesia adalah pasar utama bagi semua orang yang terlibat dalam balap motor dan bermitra dengan tim MotoGP yang sukses, dengan kehadiran di semua kelas, duduk sempurna di samping kembalinya balap MotoGP yang akan datang di Indonesia,” ujar Carmelo Ezpeleta dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Rabu (11/11/2020).

“Kami menyambut manajemen dan staf MP1 di olahraga ini dan berharap untuk melihat bagaimana kemitraan tumbuh dalam beberapa bulan mendatang,” imbuh pria berkebangsaan Spanyol itu.

Direktur Pelaksana MP1, Ance Dewianti, berharap proyek tim ini dapat menjadi berkah tersendiri. MP1 sendiri memiliki visi untuk mendukung pembalap Indonesia. Salah satu bentuk dukungan adalah dengan menemukan bakat-bakat luar biasa yang nantinya diharapkan bisa menjadi juara dunia balap motor.

“Visi kami adalah untuk mendukung pembalap muda Indonesia, menemukan calon Juara Dunia Indonesia di masa depan dan meninggalkan warisan kesuksesan Indonesia di bidang olahraga,” ucap Ance Diawanti.

“Selain itu, kami akan mengembangkan akademi pembalap muda untuk mengidentifikasi bakat dan membantu mereka maju melalui tangga menuju MotoGP,” tutupnya.

Tidak lupa, Ance Diawanti berterima kasih kepada Fausto Gresini, selaku pemilik Gresini Racing, dan juga Dorna Sports. Diharapkan, tim ini nantinya juga dapat mendorong industri motorsport untuk berkembang dan membawa dampak positif bagi dunia pariwisata Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini