Selain Lorenzo, Aprilia Lirik Pembalap Tim Valentino Rossi untuk Gantikan Iannone

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 38 2307830 selain-lorenzo-aprilia-lirik-pembalap-tim-valentino-rossi-untuk-gantikan-iannone-mQAXvKRefI.jpg Valentino Rossi dan para pembalap di Sky Racing VR46. (Foto: Laman resmi MotoGP)

NOALE – Tim Aprilia Gresini harus berjuang keras mencari pembalap baru untuk MotoGP 2021 setelah Andrea Iannone dilarang membalap hingga 2024. Sejumlah nama sendiri sudah bermunculan untuk menjadi opsi Iannone, seperti Jorge Lorenzo hingga Cal Crutchlow.

Nama kedua pembalap itu paling digaungkan saat ini karena diketahui tak terikat dengan tim mana pun saat ini. Lorenzo yang sudah pensiun pada akhir 2019 memilih untuk menjadi test rider atau pembalap penguji Yamaha pada MotoGP 2020.

Andrea Iannone

Tetapi, kontraknya dengan Yamaha akan habis pada akhir musim ini. Pihak Yamaha sendiri tampaknya takkan memperpanjang kontrak Lorenzo karena kecewa dengan kinerjanya di tes resmi MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Lorenzo ke Aprilia, Crutchlow Bakal Dekati Yamaha

Kemudian, ada juga nama Crutchlow. Ia juga dipastikan tak menerima kontrak baru dari Honda usai durasinya habis di akhir musim 2020. Sampai saat ini, Crutchlow pun belum mendapat tawaran dari tim mana pun untuk 2021.

Tetapi, bukan hanya Lorenzo dan Crutchlow yang dimiliki Aprilia untuk opsi pengganti Iannone di MotoGP 2021. Sebagaimana diwartakan Tutto Motori Web, Rabu (11/11/2020), ada nama pembalap Moto2, yakni Marco Bezzecchi, di antara kandidat yang mungkin menggantikan Iannone.

Bezzecchi sendiri diketahui tergabung ke tim Valentino Rossi di Moto2 saat ini, yakni Sky Racing Team VR46. Marco Bezzecchi dianggap menjadi pilihan yang paling logis karena usianya yang masih muda. Dengan begitu, Aprilia bisa sekaligus fokus mengembangkan generasi baru.

Bezzecchi berada di tahun keduanya di Moto2. Kini, ia sudah mengoleksi 155 poin di klasemen sementara Moto2. Ia berada tepat di belakang adik Valentino Rossi, Luca Marini, yang mengisi posisi ketiga di klasemen sementara.

Marco Bezzecchi

Performa Bezzecchi sendiri terbilang apik di musim 2020 ini. Pembalap berusia 21 tahun itu sudah mengemas dua kemenangan dan sudah empat kali naik podium.

Untuk bisa merekrut Bezzecchi, Aprilia harus menemukan kesepakatan dengan VR46 karena sang pembalap telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk 2021. Jika kesepakatan akhirnya tercapai, ia akan menjadi murid keempat dari akademi Valentino Rossi yang naik ke kelas utama. Sebelumnya, sudah ada Franco Morbidelli, Pecco Bagnaia, dan Luca Marini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini